kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Catur Sentosa (CSAP) akan memperkuat produk private label


Minggu, 01 Desember 2019 / 17:43 WIB
Catur Sentosa (CSAP) akan memperkuat produk private label
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati berbgai produk keramik lantai usai peresmian Superstore Mitra 10 ke 27 Di Pasanggrahan Jakarta, jumat (25/5). Saat ini produk private label CSAP berupa produk lantai seperti granit.


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain berfokus pada ritel bahan bangunan dan furniture melalui Mitra 10 dan Atria, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) juga mengembangkan segmen distribusi bahan bangunan. Salah satunya dengan pengembangan private label.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menyebut, saat ini penjualan distribusi bahan bangunan terbesar disumbang dari segmen flooring atau lantai. Sebanyak 64% penjualan di bisnis distribusi miliknya berasal dari produk-produk lantai.

"Di flooring itu kontribusi private label kami kurang lebih 20% jadi sudah tumbuh terus dan terus kami coba tingkatkan kontribusinya," ujar Idrus kepada Kontan.co.id, Jumat (29/11).

Baca Juga: Buka gerai lebih banyak tahun 2020, Catur Sentosa (CSAP) siapkan capex Rp 600 miliar

Dia menyebut saat ini produk private label CSAP berupa produk lantai seperti granit. Ke depan dirinya menyebut masih akan mencari peluang untuk bisa memperluas kontribusi segmen private label.

"Strategi kami sekarang meningkatkan private label tidak hanya di porselen tetapi ada di aksesoris seperti kitchen dan lainnya. Tetapi tergantung dengan pasar maunya seperti apa, karena kami lihat demand-nya," lanjutnya.

Idrus menyebut, untuk penjualan bahan bangunan ada 13 kategori produk yang dijual, termasuk flooring, cat, aksesoris, houseware dan lainya. Sejauh ini kontribusi 20% dari private label menurutnya sudah cukup baik dan bisa meningkat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×