Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - DAMRI meresmikan bus baru untuk rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan ruang tunggu di area Stasiun KA Tanjungkarang pada 6 Agustus 2024.
Melansir siaran pers, peresmian yang dilakukan DAMRI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang.
Adapun acara ini berlangsung di Stasiun KA Tanjungkarang, Lampung.
Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa DAMRI telah meluncurkan 26 unit armada baru yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan canggih.
Armada ini akan tersedia dalam kelas eksekutif dan royal untuk rute Lampung - Jakarta (PP), Lampung - Bogor (PP), Lampung - Bandung (PP), serta Lampung - Yogyakarta (PP) yang kembali diaspalkan.
Adapun, peresmian ruang tunggu bagi pelanggan DAMRI di Stasiun KA Tanjungkarang yang didesain dengan mengutamakan kenyamanan.
Pada ruang tunggu baru tersebut, terdapat fasilitas pendukung, seperti Wifi, AC, toilet, charging point, nursery room, dan musala.
"Manajemen DAMRI secara bertahap akan melakukan upaya untuk menyediakan layanan transportasi aman dan nyaman bagi pelanggan yang sudah mempercayakan DAMRI dalam melakukan perjalanannya," jelas Pohan.
Baca Juga: Jadwal Keberangkatan DAMRI Bandara Soekarno-Hatta, Lengkap dengan Tarifnya
Peresmian tersebut dipimpin oleh Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin.
Acara ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Lampung, Samsudin, serta Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo.
Selain itu, Plt. Executive VP PT KAI DIVRE IV Tanjungkarang, Mohamad Ramdany, serta sejumlah stakeholder dan tamu undangan lainnya turut hadir.
Diketahui, Lampung telah menjadi rute perjalanan favorit bagi pelanggan DAMRI.
Merujuk pada data pelanggan di 2023 dan 2024 menunjukkan angka yang terus meningkat.
Pada 2023 tercatat sebanyak lebih dari 600.000 pelanggan dan hingga Juli 2024 tercatat pelanggan mencapai 400.000 orang.
Baca Juga: DAMRI Hadirkan Rute Langsung AKAP Yogyakarta - Bogor, Tarif Rp 200 Ribu
Hal ini mendorong upaya peningkatan kualitas layanan DAMRI dan memastikan bahwa pelanggan dapat menikmati perjalanan yang nyaman, aman, dan selamat.
Dengan fasilitas yang modern dan nyaman, DAMRI berharap dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan serta memperkuat posisi DAMRI sebagai penyedia transportasi jalan di Lampung.
Selanjutnya: Ini Dampak Konflik Global terhadap Sektor Energi Indonesia, Positif atau Negatif?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News