kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cimory (CMRY) Umumkan Investasi Strategis Senilai US$130 Juta dari General Atlantic


Selasa, 10 Januari 2023 / 18:35 WIB
Cimory (CMRY) Umumkan Investasi Strategis Senilai US$130 Juta dari General Atlantic
ILUSTRASI. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mengumumkan investasi strategis dari perusahaan ekuitas General Atlantic


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) perusahaan produk susu dan makanan mengumumkan investasi strategis dari perusahaan ekuitas General Atlantic.

General Atlantic menginvestasikan dana sebesar US$130 juta atau setara dengan 5,64% kepemilikan saham di Perusahaan. Kemitraan ini ditargetkan akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang strategis, termasuk pengembangan dan inovasi produk baru, perluasan jaringan distribusi, serta pemasaran digital.

CMRY menambahkan, siap bertransformasi menjadi Perusahaan yang fokus pada pemasaran digital sehingga menciptakan tren yang kuat di antara konsumen muda di Indonesia.

“Kami bangga Cimory telah tumbuh menjadi salah satu merek ternama dan terpercaya di Indonesia. Untuk fase pertumbuhan berikutnya, kami menyambut General Atlantic sebagai mitra strategis kami,” ujar Farell Sutantio, CEO Cimory, Selasa (10/1).

Baca Juga: General Atlantic Beli Saham Cimory (CMRY) Rp 2,03 Triliun

Ia melanjutkan, General Atlantic juga mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang mendalam dan juga kapabilitas untuk membantu pertumbuhan bisnis perusahaan. Hal ini akan memberi Cimory kesempatan bertumbuh yang lebih besar lagi untuk perkembangan bisnis.

"Kami yakin Cimory telah mengembangkan portofolio produk-produk yang inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang terus berkembang. Dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis, Cimory memiliki peluang untuk memperluas portofolio produknya dan menjangkau konsumen baru,” lanjut Sandeep Naik, Managing Director dan Head of India & Southeast Asia di General Atlantic.

Ia mengatakan, CMRY sangat fokus pada inovasi, inklusi, dan ekspansi strategis, dan pihaknya bertujuan untuk membawa pengalaman General Atlantic selama puluhan tahun, untuk mendukung pertumbuhan bisnis di Cimory.

Didirikan pada tahun 1992 oleh Bambang Sutantio, Cimory telah berkembang menjadi produsen dan distributor produk susu dan makanan ternama di Indonesia, dengan komitmen terhadap inovasi, kualitas, dan dampak sosial kepada masyarakat. Produk-produk Cimory tergolong dalam kategori produk dengan pertumbuhan tinggi, termasuk yogurt, susu, dan produk makanan konsumen premium.

Farell mengatakan Cimory memiliki rekam jejak dalam bidang inovasi produk, yang menjadikannya sebagai produsen yogurt dan susu dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia pada tahun 2006 dan secara konsisten meluncurkan berbagai produk baru yang inovatif untuk seluruh konsumen.

 

Tak hanya itu, dia juga menilai Cimory memperhatikan aspek inklusi dan ESG dalam membangun jaringan distribusinya termasuk diantaranya saluran distribusi eksklusif langsung ke pelanggan, Miss Cimory, yang terdiri dari sekitar 4,000 agen wanita yang menjangkau lebih dari 200,000 rumah tangga setiap minggunya.

Perusahaan berkomitmen untuk mendukung ekonomi regional dengan memilih pasokan produk susu dari 10,000 lebih peternak sapi perah kecil setiap harinya. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat di Indonesia, konsumsi protein seperti susu, telur, dan daging masyarakat juga turut meningkat.

"Keahlian Cimory dalam memproduksi produk protein berkualitas tinggi, telah memberikan konsumen beragam pilihan produk, dan memposisikan Perusahaan untuk mendapatkan pertumbuhan bisnis dalam jangka panjang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×