kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cinema 21 akan menambah bioskop Imax


Selasa, 12 Juni 2012 / 11:50 WIB
Cinema 21 akan menambah bioskop Imax
ILUSTRASI. Sistem rudal anti-pesawat S-300 Rusia bergerak di sepanjang jalan?utama selama latihan parade militer di Moskow, Rusia, 4 Mei 2009. REUTERS/Alexander Natruskin.


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Jaringan bioskop Cinema 21 sedang mempersiapkan ekspansi bisnis dalam waktu dekat ini. Bisnis bioskop populer di Jakarta ini tengah mengaji menambah jumlah bioskop berkonsep Imax di Indonesia.

Chaterine Keng, Corporate Secretary Cinema 21 bilang, rencana ekspansi tersebut akan dilakukan pada semester II ini. Keputusan ekspansi ini sesuai dengan kinerja bisnis bioskop Imax di Indonesia yang tumbuh cemerlang.

"Ada beberapa kandidat untuk lokasi bioskop Imax kedua ini, namun saat ini belum ada yang konfirmasi. Jika ada konfirmasi, kami berharap realisasi dapat segera kami lakukan," terang Chaterine kepada KONTAN hari ini (12/6).

Seperti yang telah diberitakan KONTAN sebelumnya, Cinema 21 menggalang kerja sama dengan sebuah perusahaan teknologi hiburan film asal Amerika Serikat (AS) untuk menghadirkan teknologi Imax ke salah satu ruang bioskopnya.

Pemakaian teknologi Imax ini, memungkinkan penonton bioskop menyaksikan film dengan layar yang jernih, dengan sudut pandang mata yang pas, serta tata suara yang baik. Selain itu, teknologi ini akan mampu mengadopsi film dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D).

Lokasi studio Imax yang pertama milik Cinema 21 terletak di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta, dan sudah dibuka awal Mei lalu. Investasi untuk pengadaan sebuah studio dengan teknologi Imax sendiri bisa mencapai US$ 2-3 juta.

Selain akan buka Imax kedua, Chaterine bilang, untuk jangka pendek, Cinema 21 akan menambah bioskop di Bali dan Cirebon. Dua daerah ini dinilai memiliki potensi bisnis tontotan yang menggiurkan.

Untuk program jangka panujang, Cinema 21 tengah melirik pasar tontonan Indonesia timur, seperti Papua, Sumatra Barat dan Sulawesi Tengah. Namun, Chaterine enggan membocorkan kapan tepatnya rencana tersebut akan direalisasikan.

Saat ini, di seluruh jaringan Cinema 21 di Indonesia telah terpasang 89 judul film dengan rincian, film 39 dalam negeri dan 50 film luar negeri. Saat ini Cinema 21 memiliki total 575 layar tersebar di 122 lokasi di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×