kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra bangun resort senilai Rp 3 triliun di Bali


Kamis, 01 November 2012 / 08:45 WIB
Ciputra bangun resort senilai Rp 3 triliun di Bali
ILUSTRASI. Petugas medis melakukan penyuntikan dosis vaksin Covid-19 kepada warga di RW.09, Kelurahan manggarai, Jakarta, Senin (16/8/2021). Vaksinasi masih menjadi kunci penurunan kasus Covid-19 .


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Ciputra Property Tbk siap menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 3 triliun untuk mengembangkan resort di Bali pada tahun depan. Emiten properti Grup Ciputra dengan kode CTRP ini akan memakai tanah seluas 80 hektare (ha) yang sudah dimiliki sebelumnya.

Chandra Ciputra, Presiden Direktur Ciputra Property mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan lokal di Bali untuk mengerjakan proyek tersebut. "Kami harap konstruksi bisa dimulai pada tahun depan," ujarnya, Rabu (31/10).

Dalam komplek resort tersebut akan dibangun lima hotel bintang lima termasuk sebuah mal dan pusat seni kebudayaan. Proyek ini, menurut Chandra, merupakan langkah perdana Ciputra Property dalam pengembangan resort yang berkaitan dengan pariwisata. Selama ini Ciputra berfokus pada pengembangan superblok yang terdiri dari hotel, gedung perkantoran, dan mal.

Lima unit hotel yang berada di dalam resort itu, masing-masing akan dikelola oleh operator yang berbeda. "Kita masih tahap pembicaraan," ujarnya. Tiap hotel nantinya memiliki empat lantai dan memiliki pantai tersendiri dengan panjang pantai mencapai 1,5 kilometer.

Artadinata Djangkar, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Ciputra Property, menambahkan, pembangunan hotel di Bali menjadi salah satu bentuk diversifikasi bisnis yang dilakukan Ciputra Property. Sebab, selama ini, Ciputra lebih banyak berkutat di bisnis superblok dan residensial terutama di Jakarta.

Jika tahun depan perusahaan ini fokus di Bali, tahun ini Ciputra Property fokus pada pengerjaan proyek Ciputra World Jakarta (CWJ) tahap pembangunan III yang dimulai tahun depan. "Untuk CWJ III kami akan menghadirkan food and beverage untuk melengkapi CWJ I dan II," ujar Artadinata.

CWJ II memiliki 349 unit kondominium The Orchard Satrio, 117 unit kondominium The Residence, 200 unit Fraser Suites Serviced Apartments, 250 kamar W Hotel, dan 120 unit kondominium premium.

Mulai dipasarkan sejak Agustus 2012, Ciputra mengklaim sudah berhasil menjual 85% tower kondominium The Orchard Satrio dan Residence & Fraser Suites Serviced Apartment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×