kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ciputra catatkan peningkatan permintaan rumah mewah di Makassar


Kamis, 27 Februari 2020 / 11:04 WIB
Ciputra catatkan peningkatan permintaan rumah mewah di Makassar
ILUSTRASI. CitraLand CelebesKONTAN/Daniel Prabowo/14/02/2012

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group melihat prospek properti di Makassar di paruh pertama tahun ini akan semakin membaik. Pasalnya, penjualan perumahan untuk segmen menengah maupun menengah ke atas menunjukkan tren kenaikan pasca pemilu 2019. Bahkan pembelian rumah di atas Rp1 miliar juga mulai ramai.

Direktur Ciputra Group Johan Giam mengatakan, antusiasme pasar perumahan di atas Rp 1 miliar di Kota Makassar karena sebagian besar pengusaha mulai berani berinvestasi. Sebelumnya saat pemilu dan pilkada, mereka lebih memilih menunggu hingga kondisi politik kondusif.

Baca Juga: CitraLand BSB City Semarang targetkan penjualan tumbuh lebih dari 50% tahun ini

Apalagi, lanjutnya, fundamental ekonomi gerbang utama Indonesia bagian timur ini cukup kuat. Pertumbuhan ekonominya selalu stabil, bahkan cenderung di atas pertumbuhan rata-rata nasional, di atas 7% pada tahun 2019.

“Peningkatan pasar rumah di atas Rp1 miliar ini dapat lihat dari capaian marketing sales CitraLand Celebes, Makassar pada tahun 2019 itu jauh lebih baik dari tahun 2018. Meningkat hampir 75%. Saat ini kami menjual rumah mulai dari Rp 2 miliar, tetapi rata-rata berkisar Rp 4 miliar,” kata Johan dalam keterangan resminya, Kamis (27/2).

Johan optimis, walau pasarnya tidak sebesar di segmen harga di bawah Rp1 miliar, tetapi saat ini penjualannya selalu ada saja. CitraLand Celebes salah satu perumahan mewah di Hertasming Baru yang dikembangkan Ciputra Group masih produktif merilis produk-produk barunya. Pasokan hunian mewah di Makassar sebetulnya tidak banyak.

Senada, Project Manager CitraLand Celebes, Makassar Engelina Suyanto mengatakan, permintaan produk rumah mewah di CitraLand Celebes di awal semester I 2020 cenderung meningkat.

Baca Juga: Luncurkan Apartemen Kondominium, Ciputra (CTRA) Bidik Penjualan 600 Unit

Untuk memenuhi permintaan tersebut, di bulan Februari ini, Citraland Celebes merilis hunian tipe terbaru, yaitu Vianca. Ini merupakan rumah bergaya modern klasik dan yang paling mewah di CitraLand Celebes yang dijual dengan harga sekitar Rp 3,9 miliar - Rp 4,5 miliar.

Tipe rumah ini menyediakan kamar tidur utama yang di lengkapi kamar mandi dalam baik yang di lantai 1 maupun lantai 2. Kamar-kamar ini mempunyai akses langsung ke private fascility.

Engeline bilang, jumlah unit Vianca ditawarkan sangat terbatas dan letaknya berada di klaster terdepan. “Kami tawarkan hanya 6 unit. Rumah tipe Vianca ini benar-benar sangat eksklusif dan private. Semua rumah menghadap taman tematik fasilitas cluster," kata Engeline.

Kawasan CitraLand Celebes sudah berkembang saat ini. Di sana terdapat berbagai fasilitas pendukung perumahan dan fasilitas komersial yang dihuni outlet kuliner seperti: Pizza Hut, Giant Extra, Mc Donald, KFC, kafe, Pancious, Burger King dan lain-lain.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×