kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra dan Ascott teken perjanjian di minggu ke-2


Sabtu, 09 September 2017 / 19:22 WIB
Ciputra dan Ascott teken perjanjian di minggu ke-2


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Ciputra Group telah menjual apartemen sewa di Ciputra World 2 Jakarta sebanyak 192 unit kepada pengembang asal Singapura yakni CapitaLand melalui The Ascott Limited. Perusahaan menjual apartemen tersebut senilai S$ 74,3 juta atau setara dengan Rp 731,4 miliar (dengan asumsi kurs Rp 9.844).

Ciputra Group bersama The Ascott Limited telah meneken Perjanjian Kerangka Kerja (Framewok Agreement) penjualan apartemen sewa tersebut pada pada minggu kedua September 2017.

Namun, managemen Ciputra Group belum bisa memastikan apakah penjualan apartemen tersebut akan masuk dalam markerting sales tahun 2017. Pasalnya, kedua belah pihak masih akan melakukan due diligence dalam waktu sekitar tiga sampai enam bulan.

"Kami belum bisa pastikan apakah bisa masuk tahun ini karena tergantung dari penyelesaian due diligence. Kalau gak akhir tahun ini, kemungkinan akan masuk ke awal tahun depan, " kata Arthadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group pada KONTAN, Jumat (8/9).

Serviced Apartemen tersebut nantinya akan diberi nama Ascott Sudirman Jakarta dan ditargerkan akan beroperasi pada tahun 2018.

Artha bilang, Ascott Limited merupakan mitra lama perseroan yang memiliki spesialisasi sebagai operator apartemen sewa sehingga kerjasama diantara keduanya merupakan hubungan saling menguntungkan.

Ascott Sudirman Jakarta tersebut merupakan bagian dari apartemen tower pertama di Ciputra World 2. Separuh dari apartemen ini merupakan serviced apartmen dan setengahnya lagi berupa strata yang telah mulai dipasarkan sejak tiga tahun lalu.

Sekitar 20 unit dari apartemen strata baru dipasarkan di Juli yang diberi nama The Suites. Apartemen ini dijual dengan harga Rp 2 miliar -Rp 5 miliar dan saat ini sudah terjual sekitar 80%.

Ascott Sudirman merupakan apartemen sewa kedua yang diakusisi CapitaLand dari Ciputra Group. Pada tahun 2015, perusahaan sudah mengambilalih serviced apatement bertajuk Ascott Kuningan di Ciptra World 1 sebanyak 185 unit dengan nilai transaksi yang relatif sama dengan apartemen kedua tadi.

Ciputra Group juga sudah bekerjasama dengan Ascott sejak tahun 1996 untuk mengoperaskan Somerset Grand Citra Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×