kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra development targetkan kontribusi pendapatan pusat perbelanjaan tumbuh 5%


Senin, 21 Oktober 2019 / 18:22 WIB
Ciputra development targetkan kontribusi pendapatan pusat perbelanjaan tumbuh 5%
ILUSTRASI. Proyek properti pergudangan dan rumah toko (ruko) Bizpark Banjarmasin di Kalimantan Selatan, yang dikembangkan kelompok PT Ciputra Development Tbk (CTRA) (21/10/2014). Foto: KONTAN/Namira Daufina Nainggolan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk optimis tingkatkan kontribusi pendapatan dari segmen bisnis pusat perbelanjaan. Adapun tahun ini pihaknya membidik pertumbuhan 5%.

Aditya Ciputra Sastrawinata, Head of Investor Relations & Corporate Finance Ciputra Development memaparkan optimisme tersebut lantaran tren okupansi pusat perbelanjaan miliknya masih mencatatkan pertumbuhan.

"Hingga kuartal III okupansinya 97,9%, ada sedikit pertumbuhan sedikit dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang berada di level 97,1%," paparnya kepada kontan.co.id, Senin (21/10).

Baca Juga: Ciputa Development (CTRA) bangun tiga proyek pusat perbelanjaan baru

Dari sana, emiten dengan kode saham CTRA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini optimis ada peningkatan kontribusi 3% hingga 5% di tahun ini. Sedangkan, di tahun lalu bisnis pusat perbelanjaan CTRA berkontribusi sebesar Rp 751 miliar.

Menilik laporan keuangan CTRA, hingga semester I kemarin pihaknya masih mencatatkan pertumbuhan pendapatan dari segmen bisnis ini. Tercatat kontribusinya sebesar Rp 383,25 miliar tumbuh 2,81% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 271,79 miliar.

Optimisme tersebut juga berangkat dari ekspansi yang dilakukan perseroan atas pusat perbelanjaannya. Tahun ini, CTRA sedang mengembangkan 3 proyek pusat perbelanjaan baru berada di Tangerang dan Surabaya. Selain itu, pihaknya juga telah mengalokasikan bidang tanah di Makassar dan Medan untuk proyek pusat perbelanjaan baru.

Baca Juga: Marketing Sales Ciputra Development (CTRA) Sudah Mencapai 80% dari Target Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×