kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Group resmikan mal Ciputra World Surabaya


Kamis, 21 Juli 2011 / 21:58 WIB
Ciputra Group resmikan mal Ciputra World Surabaya
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,29% ke 5.053,66 pada Jumat (9/10).


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Edy Can


SURABAYA. Ciputra Group meresmikan Mal Ciputra World Surabaya, Jumat (22/7). Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono ini menerapkan konsep green building.

Direktur PT Ciputra Surya Nanik J. Santoso menjelaskan pembangunan mal Ciputra World Surabaya sudah menerapkan energy efficient duilding. "Salah satu bentuk upaya kami seperti menggunakan full recycle water yaitu pemakaian limbah gedung kami manfaatkan kembali untuk cooling dan flushing," kata Nanik usai jumpa pers, Kamis (21/7).

Selain itu, Ciputra World Surabaya ini juga menggunakan genset gas untuk suplai energi. Di mana, sumber energi utama yang memungkinkan gas buang dimanfaatkan kembali sebagai sumber energi untuk kebutuhan pendinginan gedung.

Daya tarik unik Ciputra World Surabaya adalah adanya express escalator. Eskalator sepanjang 34 meter dan tinggi 16 meter ini diklaim sebagai eskalator terpanjang di Asia Tenggara serta hemat energi. Express escalator tersebut nantinya akan menghubungkan langsung dari lantai dasar hingga ke lantai tiga dengan waktu tempuh 1 menit 8 detik.

Ciputra World Surabaya juga turut menggandeng sekitar 19 pedagang kaki lima untuk berjualan di area kantin karyawan mal. "Kami ajak pedagang kaki lima berdagang di kantin tanpa dipungut biaya sewa. Mereka hanya bayar listrik sendiri saja," ujarnya.

Sementara itu, untuk bagian dalam gedung Ciputra World Surabaya juga membangun arena V-walk dan foodwave yang berada di lantai tiga. Kedua arena ini menjadi tempat pusat makanan dari berbagai negara mulai makanan tradisional Indonesia, Asia, sampai makanan barat. Menariknya lagi jam operasinya hingga pukul 24.00. "Jadi, inilah yang kami tonjolkan dari mal Ciputra World Surabaya yang akan jadi sentra gaya hidup masyarakat Surabaya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×