kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink gandeng IKiosk untuk penjualan tiket


Rabu, 01 Oktober 2014 / 15:55 WIB
Citilink gandeng IKiosk untuk penjualan tiket
ILUSTRASI. Aneka makanan ringan produksi PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta, Jumat (14/42023). KONTAN/Baihaki/14/04/2023


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA.  Maskapai penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia menggandeng IKiosk untuk mengembangkan bisnis penerbangan. Dengan kerjasama ini Citilink berharap pembelian dan pembayaran tiket pesawat akan lebih mudah.

President & CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kerja sama dengan IKiosk merupakan salah satu bagian dari upaya Citilink melengkapi dan memperluas channel pembayaran. "Ini strategi bisnis Citilink yang melibatkan tidak saja travel agent sebagai relasi tradisional Citilink,  tetapi juga mengembangkan akses pembelian berbasis smartphone,” ujarnya, Rabu (1/10)

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan, tidak hanya menguntungkan Citilink tetapi juga bagi pengguna dan masyarakat yang menjadi bagian dari agen IKiosk. “Secara tidak langsung pola bisnis ini mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang juga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Arif.

Saat ini Citilink memiliki 28 pesawat Airbus A320. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, hingga Juni 2014 Citilink telah melayani 168 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta (Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma), Surabaya dan Batam ke sejumlah kota besar di Indonesia seperti Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan dan Palembang.

Direktur & Chief Marketing Officer IKiosk Hasnil Fajri menambahkan, keuntungan lain yang diperoleh pengguna IKiosk adalah mendapatkan cashback dan bagi hasil secara realtime yang langsung masuk ke akun pengguna dan grupnya. “Selain membantu meningkatkan penjualan IKiosk juga membantu tim sales marketing Citilink yang berfungsi sebagai mobile sales agent,” katanya.

IKiosk berjalan di platform Android, BlackBerry dan nantinya iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. IKiosk adalah produk dari Data Aksara Matra selain Indonesia Messenger (I’M), Indonesia Voting (I-Vote).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×