kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,06   -1,45   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citilink menargetkan 7,2 juta penumpang di 2013


Rabu, 12 Desember 2012 / 20:30 WIB
Citilink menargetkan 7,2 juta penumpang di 2013
ILUSTRASI. Perawatan Wajah. Tribunnews/Jeprima


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink, menargetkan dapat menerbangkan 7,2 juta penumpang di tahun 2013. Demi mencapai target tersebut Citilink akan mendatangkan 15 pesawat baru di tahun depan.

MenurutĀ  M. Arif Wibowo, Chief Executive Officer (CEO) Citilink, sampai tutup tahun 2012 Citilink akan mempunyai 21 pesawat setelah ada penambahan 3 pesawat lagi di akhir bulan ini. Kemudian di tahun depan, Citilink akan mendatangkan 15 pesawat, yang terdiri dari 10 unit jenis Airbus 320 dan 5 unit jenis Propeller.

"Khusus yang Propeller saat ini dalam proses penawaran, mungkin akan datang di kuartal III tahun depan," ujar Arif.

Dia juga menjelaskan, tambahan pesawat tersebut juga akan menambahkan rute penerbangan Citilink yang saat ini 16 rute penerbangan dengan 130 frekuensi penerbangan per hari menjadi 26 rute penerbangan dengan 190 rute penerbangan per hari.

Namun sayang, dia tidak dapat menjelaskan detil rute penerbangan baru mana saja yang akan dibuka di tahun depan. Dia hanya bilang, ada tambahan beberapa rute baru yang berasal dari Batam. "Dari Batam, ada beberapa titik seperti Batam-Palembang, Batam-Padang, dan Batam Pangkal Pinang," ujar Arif.

Aristo Kristandyo, Vice President Marketing Communications Citilink meyakini target 7,2 juta penumpang dapat tercapai di tahun depan karena ada penambahan fasilitas baru bagi penumpang Citilink.

Penambahan fasilitas tersebut seperti Citilink Hotels dan Citilink Shield yang sudah diluncurkan bulan ini. Kemudian di tahun depan akan ada Citilink Rent, Citilink F & B, dan Citilink Merchandise. "Jadi pelayanan kami lengkap seperti dari hulu ke hilir," ujar Aristo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×