Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ciputra Group menargetkan marketing sales atawa pendapatan pra penjualan Rp 400 miliar dari proyek anyar yang baru saja diluncurkan bertajuk CitraGrand Cibubur CBD. Proyek tersebut akan dikembangkan menjadi kota mandiri yang akan dilengkapi dengan kawasan perumahan yang terintegrasi dengan pusat bisnis di atas lahan seluas 100 hektare (ha).
Sekitar 40 ha dari proyek tersebut akan dibangun sebagai kawasan komersial dan 60 ha lagi akan menjadi kawasan hunian. Pengembangan proyek ini diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 3 triliun.
Tahap awal, CitraGrand Cibubur CBD merilis dua kluster hunian yaitu Kluster Fraser Park dan Kluster The Lagoon Residence serta satu kompleks ruko yang lokasinya persis di Boulevard kawasan yang dinamai Marquette. Proyek ini sudah soft launching sejak minggu kedua Oktober 2017 lalu.
Ciputra optimistis bisa mencapai target tersebut karena proyek tersebut cukup diminati pasar. Meski baru diluncurkan, Ciputra Group sudah berhasil menjual 150 unit dari proyek CitraGrand Cibubur CBD dengan marketing sales Rp 200 miliar. "Sampai akhir tahun kami targetkan bisa dapat Rp 400 miliar," kata Iskandar Witjaksono, Direktur Ciputra Group pada KONTAN baru-baru ini.
Sampai akhir September 2017, Ciputra Group telah mengantongi marketing sales sebesar Rp 5,25 triliun. Sementara tahun ini, perusahaan ini menargetkan pra penjualan Rp 8,5 triliun. Artinya sepanjang kuartal IV-2017, mereka masih harus mengejar Rp 3,25 triliun lagi untuk bisa mencapai target.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News