kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

CoHive bangun coworking space pertamanya di Surabaya


Kamis, 31 Oktober 2019 / 15:05 WIB
CoHive bangun coworking space pertamanya di Surabaya
ILUSTRASI. andy.dwijayanto-Experience centre Sandbox VR x CoHive. Sandbox VR x CoHive Buka Experience Centre Kedua di Jakarta

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Bekerja sama dengan PT Tanrise Indonesia (Tanrise Property), CoHive secara resmi meluncurkan ruang kerja bersama (coworking space) pertama di Surabaya pada Rabu (30/10) kemarin.

Berlokasi di pusat bisnis Surabaya Barat, Voza Premium Office, lantai 20, Jl HR Muhammad No. 31, coworking space ini didesain bagi para wiraswasta dan perusahaan untuk bekerja sembari menggali potensi kolaborasi di era industri ekonomi kreatif yang sangat berkembang.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Surabaya mempunyai jumlah pelaku ekonomi kreatif terbesar di Indonesia yakni 6,41% di tahun 2016.

Baca Juga: Garap milenial, CoHive gandeng Binus buka coworking space

Pemerintah kota Surabaya di bawah kepemimpinan Walikota Tri Rismaharini telah menunjukkan komitmen untuk mendukung perekonomian kreatif melalui berbagai inisiatif, seperti “Pahlawan Ekonomi Surabaya” yang telah memberdayakan lebih dari 5,000 ibu rumah tangga untuk membangun usaha kecil mereka.

Melihat besarnya potensi tersebut, CoHive sebagai penyedia coworking space terbesar di Indonesia terinspirasi untuk berperan dalam mempercepat pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif di Surabaya.

CEO sekaligus pendiri CoHive, Jason Lee menyatakan bahwa CoHive berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekosistem dengan menyediakan akses ke jejaring nasional.

Baca Juga: Pasokan co-working space di Jakarta semakin meningkat

“Selain karena pertumbuhan industri ekonomi kreatif yang begitu pesat, kami memilih Surabaya karena banyak member kami yang ingin mengekspansi bisnis ke Surabaya dan Jawa Timur. Karena itulah kami sangat senang bisa membuka lokasi baru kami di Voza Premium Office, bertempat di area yang sangat strategis dengan perkembangan ekonomi yang pesat,” tambah Jason sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (31/10).





Close [X]
×