kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Corona merebak, Pertamina jamin pasokan BBM dan LPG di sejumlah wilayah aman


Selasa, 17 Maret 2020 / 19:43 WIB
Corona merebak, Pertamina jamin pasokan BBM dan LPG di sejumlah wilayah aman
ILUSTRASI. PT Pertamina menjamin pasokan BBM dan LPG di sejumlah wilayah aman. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/aww.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) di sejumlah wilayah aman di tengah merebaknya virus corona.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, M. Roby Hervindo bilang pasokan wilayah Riau berada dalam taraf aman. "Di Provinsi Riau hingga Februari 2020, Pertamina telah menyalurkan Premium sebesar 117,12 juta liter. Sedangkan untuk Biosolar, disalurkan sebanyak 127,02 juta liter," ujarnya, dikutip Selasa (17/3).

Baca Juga: SKK Migas akui transisi Blok Rokan antara Pertamina dan Chevron terkendala

Selain itu, untuk penyaluran Elpiji 3 Kg, periode Januari hingga Februari 2020 disalurkan total 8,04 juta tabung melalui 91 agen dan 4.399 pangkalan di seluruh Riau. “Kami berharap masyarakat tetap tenang. Belilah BBM dan elpiji sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Stok BBM dan elpiji yang tersedia di Fuel Terminal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 16 hari ke depan," tambah Roby.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa Pertamina memastikan stok dalam kondisi aman dan tetap memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan serta terus mengantisipasi penyebaran COVID-19 di di 4 provinsi wilayah operasi Pertamina MOR VIII.

“Stok BBM untuk wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara per Senin (16/03) kami sampaikan dalam kondisi aman, dengan keseluruhan produk memiliki coverage days (ketahanan stok) rata-rata mencapai di atas 20 hari sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait persediaan BBM dan LPG di wilayah Maluku Papua,” ungkap Edi Mangun.

Baca Juga: Poduksi migas Pertamina EP terus naik, ini inovasi yang dilakukan

Senada, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, mengatakan pelayanan BBM dan LPG di Jawa Tengah didukung oleh 6 Fuel Terminal yaitu Integrated Terminal Semarang (Pengapon), Fuel Terminal Boyolali, Maos, Cilacap, Tegal dan Lomanis.

“Saat ini kondisi stock di seluruh Fuel Terminal dalam keadaan aman dan penyaluran harian BBM di Jawa Tengah untuk Gasoline yaitu 13.500 KL dan Gasoil 6.300 KL. Sedangkan penyaluran harian LPG di Jawa Tengah berada di angka 3.447 Metric Ton (MT) per harinya”, ungkap Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×