kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Cross targetkan pertumbuhan bisnis 10%


Rabu, 13 Februari 2013 / 10:05 WIB
ILUSTRASI. Seorang tenaga kesehatan menyuntik vaksin COVID-19 kepada anak saat vaksinasi massa di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Tak mau ketinggalan dengan pemain global, salah satu pemain ponsel lokal yakni Cross Phone Mobile menargetkan penjualan bisa tumbuh sekitar 10% menjadi 13,2 juta unit sampai akhir tahun ini. Tahun lalu, Cross berhasil menjual sebanyak 12 juta unit ponsel.

Janto Djojo, Marketing Director Cross Phone Mobile optismistis target tersebut bisa tercapai mengingat daya beli masyarakat Indonesia yang terus tumbuh. "Strategi kami adalah mengeluarkan ponsel sesuai daya  beli masyarakat," katanya kepada KONTAN kemarin.

Supaya target tercapai, Cross merencanakan akan terus melansir ponsel biasa serta yang lagi naik daun, ponsel pintar. Menurut Janto, dalam satu bulan Cross rata-rata bisa mengeluarkan antara enam sampai tujuh ponsel biasa alias feature phone. Atau sekitar 72 sampai 84 ponsel biasa di tahun ini. Untuk ponsel pintar, Cross berencana akan meluncurkan enam tipe sampai akhir tahun ini.

Peluncuran ponsel pintar ini sejalan dengan tren yang berkembang. Apalagi, salah satu dari tiga tipe ponsel pintar mereka yakni Andromeda A7 yang dilansir tahun lalu terbilang sukses di pasar. Untuk tahap awal, Cross berencana melansir Andromeda A7S Maret nanti dengan produksi awal sebanyak 100.000 unit dan harga sekitar Rp 1,1 juta - Rp 1,2 juta.

Supaya laku terjual, Cross sangat mengandalkan 80 diler penjualan mereka yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.  Selain itu, mereka juga menjadi sponsor pencarian bakat X-Factor. Maklum, saat menjadi sponsor Indonesian Idol tahun lalu, citra Cross langsung terangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×