kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CSCEC Strait buka pintu kerjasama


Jumat, 13 Mei 2016 / 07:47 WIB
CSCEC Strait buka pintu kerjasama


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

FUZHOU. CSCEC Strait Construction and Development Co Ltd mulai siap melebarkan sayap bisnis di Indonesia. Perusahaan konstruksi asal Tiongkok ini bakal membuka opsi kerjasama dengan mitra sejenis dari Indonesia. Ini jadi salah satu opsi perusahaan BUMN China ini.

CSCEC sendiri tengah mengerjakan sebuah proyek gedung perkantoran di bilangan Jemderal Sudirman. Proyek ini hasil kerja bareng perusahaan ini dengan PT Nusa Konstruksi Engineering Tbk.

Sebagai tahap pembukaan, CSCEC sudah membuka kantor perwakilan di Jakarta mulai tahun lalu. Menurut Liu Yueyun, General Manager CSCEC Strait perwakilan Indonesia pihaknya optimistis bisa mengembangkan bisnis di Indonesia dengan pengalaman sebagai kontraktor di China dan belahan dunia lainnya. "Pengalaman ini yang akan kami bawa," katanya dalam kunjungan ke proyek CSCEC, Kamis (12/5).

Ia menjelaskan salah satu keunggulan anak usaha dari China Construction ini adalah bisa mempercepat proses pembangunan sebuah proyek. Misalnya proyek Olympic Sports Project bernilai US$ 547 juta bisa dikerjakan dalam tempo dua tahun.

Ada lagi proyek yang tengah dibangun seperti Shenglong Universal Building. Proyek bernilai US$ 1,5 miliar ini punya ketinggian lantai 283 meter dan bakal menjadi gedung tertinggi di Fuzhou. Proyek ini mulai tiang pancang 2013 dan bisa beroperasi 2018.

Menurut Lin Xianwu, Vice General Manager CSCEC Strait Fuzhou, pengerjaan konstruksi bangunan yang relatif cepat lantaran pihaknya menerapkan sistem konstruksi yang sudah menjadi standar dari pemerintah China. "Ini keunggulan kami," timpalnya tanpa merinci lebih lanjut.

Agus Chang, Senior Advisor CSCEC Strait Construction and Development menambahkan dengan pengalaman sebagai kontraktor di belahan dunia pihaknya membuka diri bekerjasama dengan perusahaan di Indonesia.

Ia menyambut dengan tangan terbuka bila ada perusahaan seperti Wijaya Karya, Adhi Karya, Waskita Karya dan lainnya untuk jalin kerjasama dengan mereka. "Kami bisa kenalan lebih dulu dan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Sayang, pihak CSCEC belum mau merinci proyek incaran mereka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×