kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,48   -11,28   -1.18%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dafam Hotel Management Akan Kembangkan Fasilitas Inap di Rest Area Ruas Tol


Rabu, 12 Januari 2022 / 20:25 WIB
Dafam Hotel Management Akan Kembangkan Fasilitas Inap di Rest Area Ruas Tol
ILUSTRASI. Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Rest Area Indonesia (Aprestindo) menyebut, prospek bisnis pengembangan fasilitas inap di rest area akan sangat baik.

Hal ini sejalan dalam rangka menggencarkan pengembangan rest area di ruas tol, di mana PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM).

Adapun kerja sama pengembangan rest area ini juga menyusul terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Permen PUPR) No. 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol.

Dengan adanya Peraturan Menteri PUPR tersebut, kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol dapat lebih ditingkatkan di mana rest area dan dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah, area logistik, kawasan industri, hingga destinasi penunjang wisata, termasuk fasilitas inap.

Menanggapi itu, Direktur Utama PT Dafam Hotel Management (DHM) Andhy Irawan mengatakan bahwa pihaknya memang sudah merencanakan adanya wacana tersebut sejak dua tahun lalu.

Baca Juga: Dafam Hotel (DHM) Menyayangkan Masuknya Varian Omicron di Indonesia

“Dua tahun lalu DHM sempat meeting dengan investor mengenai adanya rencana pengembangan fasilitas tersebut namun karena adanya pandemi Covid-19 maka tidak berkelanjutan,” ungkap dia kepada Kontan.co.id, Rabu (12/1).

Namun, dengan melihat adanya perkembangan penurunan kasus Covid-19 dan vaksinasi yang terus dilakukan maka dia mengatakan perusahaan akan melanjutkan pembicaraan untuk rencana pengembangan fasilitas inap di rest area.

“Kami masih dalam tahap meeting dengan investor dan akan kami update jika sudah fix karena kami melihat hal ini mempunyai potensi bisnis hanya saja tergantung konsep yang seperti apa yang akan dikembangkan,” tutupnya.

Selanjutnya: Suap Pengurusan Perkara, Mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Divonis 11 Tahun Penjara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Belajar Lagi Mastering Leadership in Megatrends 2022

[X]
×