kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Daihatsu kembali selenggarakan Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC) tahun ini


Kamis, 27 Februari 2020 / 06:17 WIB
Daihatsu kembali selenggarakan Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC) tahun ini
ILUSTRASI. Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra: President Director PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura (kiri) dan Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Supranoto (kanan) saat Peluncuran New Astra Daihatsu Sigra di Tangerang, Banten, Seni

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu kembali menyelenggarakan 'Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC)' tahun ini. Pada penyelenggaraannya kelima ini, Daihatsu menantang duet guru dan siswa SMK dari sekolah-sekolah yang ada di Indonesia untuk bersaing menunjukkan keterampilan mereka dalam bidang otomotif.

Adapun keterampilan yang diuji pada kompetisi ini di antaranya meliputi kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah yang ada pada mobil alias troubleshooting bagi para guru serta keterampilan perawatan mobil berkala atawa periodical maintenance bagi pada siswa.

Kontes adu keterampilan ini pada dasarnya merupakan bagian dari Brand Social Responsibility, yaitu pilar Pintar Bersama Daihatsu (PBD).

Baca Juga: Gonta-ganti mobil Daihatsu hingga tujuh kali, Kiki dihadiahi jalan-jalan ke Jepang

Melalui program ini, Daihatsu berharap bisa membuka kesempatan kerja sama di dunia industri bagi siswa SMK sekaligus membantu para siswa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Tahun ini, kompetisi berskala nasional tersebut diikuti oleh sebanyak 36.363 peserta dari 427 SMK pada tahap seleksi awal, yakni tes sekolah. Dari tahapan tersebut, terpilih 854 peserta untuk ikut ke tahapan berikutnya, online test yang dilanjutkan dengan tahap seleksi regional dengan 39 peserta dari 19 SMK.

Selanjutnya, dari tahapan regional terpilih 12 peserta dari 6 SMK terbaik yang maju untuk mewakili wilayah regional masing-masing pada babak final nasional yang diselenggarakan pada Selasa, 25 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Sempat terganggu banjir, Daihatsu geber produksi di pabrik Sunter

Berdasarkan hasil yang ada, babak final Daihatsu SMK Skill Contest tahun ini dimenangkan oleh tim guru-murid SMKN 7 Baleendah dari Jawa Barat sebagai pemenang utama, SMKN 53 Jakarta dari area Jabodetabek sebagai juara kedua, dan SMKN 1 Lintau Buo dari Sumatera sebagai juara ketiga. Pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan trophy, serta beasiswa Polman Astra bagi pemenang utama.

“Kami berharap melalui Daihatsu SMK Skill Contest ini, Daihatsu dapat selalu hadir dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan di Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan,” ucap General Affair Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Haryanto Nurya Hadiwijaya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id pada Rabu (26/2).


Tag


TERBARU

Close [X]
×