kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dan+Dan bakal bangun 22 gerai baru tahun ini


Minggu, 04 Maret 2018 / 16:03 WIB
Dan+Dan bakal bangun 22 gerai baru tahun ini
ILUSTRASI. Dan+Dan toko obat dan kecantikan

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) yang bergerak di ritel kecantikan dan kesehatan yakni PT Sumber Indah Lestari akan ekspansi pada tahun ini. Pemilik gerai Dan+Dan itu akan menambah jumlah gerai ritel miliknya.

Vania Lo, Presiden Direktur PT Sumber Indah Lestari menyampaikan, perusahaan akan menambah gerai baru tahun ini sebanyak 20% dari total 110 gerai miliknya. Artinya perusahaan akan ekspansi 20-22 gerai baru tahun ini.


Ia mengatakan masih fokus di Jabodetabek, kendati beberapa gerai sudah dibuka di luar pasar tersebut. Tahun ini, perusahaan berharap ekspansi ini akan memberikan kontribusi positif terhadap penjualan.

"Ekspansi menambah gerai baru dan bekerjasama dengan prinsipal-prinsipal kami untuk terus menggalakkan kepedulian konsumen terhdap kecantikkan dan kesehatan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Minggu (4/3).

Terkait investasi sendiri dirinya tidak merinci biaya untuk membangun 20-22% gerai baru tersebut. Namun yang jelas, selain menambah gerai perusahaan juga melakukan penetrasi lain salah satunya dengan mendekatkan diri kepada pelanggan.

"Kami berinovasi dengan memaksimalkan sosial media serta live activation contohnya seperti beauty class dan beauty tutorial," lanjutnya.

Dalam menggelar ekspansi, manajemen masih fokus menggarap pasar residential. Hal ini karena strategi perusahaan yang mengelola gerai Dan+Dan untuk dekat dengan pelanggannya.

Vania menyampaikan bahwa pihaknya masih fokus ke perumahan ketimbang dengan pusat perbelanjaan. Bahkan sebanyak 110 gerai eksisting itu terletak di perumahan padat penduduk.

"Belum ada gerai Dan+Dan yang dibangun di (dalam) mal," ujarnya.

Selain itu, untuk di segmen perusahaan lebih mendekatkan dan mudah untuk menjalin koneksi dengan pelanggan. Apalagi perusahaan rajin melakukan event seperti beauty class dan tutorial serta event lainnya.

"Kami juga menggandeng beauty-beauty influencer yang saat ini sangat berpengaruh di industri ini," lanjutnya.




TERBARU

Close [X]
×