kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dapat kucuran US$ 1 miliar dari SoftBank, Tokopedia bungkam


Kamis, 22 November 2018 / 15:47 WIB
Dapat kucuran US$ 1 miliar dari SoftBank, Tokopedia bungkam
ILUSTRASI. Puncak Ramadhan Ekstra, Tokopedia dikunjungi 71 juta pengguna

Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tokopedia, telah mendapat suntikan pendanaan sejumlah US$ 1 miliar dari investor SoftBank. Dilansir dari Bloomberg.com, Tokopedia telah menjalankan pendanaan sekitar US$ 7 miliar, namun manajemen tidak dapat mengidentifikasikan rincian pendanaan tersebut karena bersifat pribadi.

Padahal menurut CB Research Insights, hal tersebut dapat menjadi evaluasi bagi start-up di Indonesia, meskipun belum jelas apakah dukungan pendanaan tersebut berasal dari SoftBank Group Corp atau berasal dari dana perusahaan yang berbasis di Tokyo.


Sebelumnya perusahaan yang berbasis di Tokyo adalah perusahaan yang mengalihkan kepemilikan sebelumnya di Tokopedia ke awal tahun ini.

Menurut laporan terbaru oleh Google dan Temasek Holdings Pte, CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, melalui Tokopedia telah membangun perekonomian Indonesia melalui e-commerce-nya dan diperkirakan jumlah transaksi yang akan berlangsung mencapai US$ 53 miliar pada tahun 2025.

Seperti yang diketahui, Alibaba Group Holding Ltd. dari China telah memperluas bisnis mereka melalui Lazada di Asia Tenggara, Bukalapak telah mendaftarkan ratusan ribu mitra mereka di Singapore’s Sea Ltd untuk memperluas bisnis e-commerce masing-masing.

Management Consultant Bain & Company, Usman Akhtar mengatakan bahwa e-commerce telah membuat kemajuan ketika mendapatkan pendanaan baru dan besar dari beberapa investor besar.

Berdasarkan market researcher, iPrice Group, Tokopedia adalah e-commerce yang paling sering mendapatkan kunjungan web , diikuti oleh Bukalapak, Shopee, dan Lazada.Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, CEO Office Manager Tokopedia, Priscilla Anais tidak berkomentar mengenai suntikan dana yang diterima oleh Tokopedia.


Tag


TERBARU

Close [X]
×