kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.074.000   -12.000   -0,58%
  • USD/IDR 16.499   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.699   70,40   0,92%
  • KOMPAS100 1.077   10,50   0,99%
  • LQ45 782   12,20   1,58%
  • ISSI 264   0,53   0,20%
  • IDX30 406   6,07   1,52%
  • IDXHIDIV20 472   4,64   0,99%
  • IDX80 119   1,25   1,07%
  • IDXV30 129   -1,04   -0,80%
  • IDXQ30 132   1,79   1,38%

Dari penjualan tiket online, Sriwijaya kantongi Rp 3 M


Jumat, 22 Oktober 2010 / 15:43 WIB
Dari penjualan tiket online, Sriwijaya kantongi Rp 3 M
ILUSTRASI. PELUNCURAN PASPOR BCA


Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. Corporate Communication Manager PT Sriwijaya Air Ruth Hanna Simatupang mengklaim maskapainya berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 3 miliar per bulan dari penjualan tiket secara online.

"Padahal kami baru menggunakan sistem tiket online pada Agustus lalu. Animo masyarakat untuk memesan tiket secara online sangat tinggi, terbukti setiap bulan ada transaksi senilai Rp 3 miliar," kata Hanna, Jum'at (22/10).

Hingga saat ini, Sriwijaya baru menggandeng satu bank yaitu BCA sebagai perantara penjualan tiket.

"Kami sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa bank besar untuk menunjang pembayaran dengan kartu kredit atau debit sehingga lebih memudahkan penumpang," jelasnya.

Sejumlah bank yang dibidik untuk bekerjasama adalah Bank Internasional Indonesia (BII) , Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI.

Pada kuartal III, Sriwijaya berhasil menerbangkan 1,87 juta penumpang dimana 94% diantaranya penumpang domestik dan sisanya internasional.

Tambahan 1,87 juta penumpang pada kuartal III itu menambah jumlah penumpang Sriwijaya menjadi 6,83 juta selama sembilan bulan operasi. Atau sudah mencapai 75,8% dari target penumpang 2010 sebanyak 9 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×