kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Dari penjualan tiket online, Sriwijaya kantongi Rp 3 M


Jumat, 22 Oktober 2010 / 15:43 WIB
Dari penjualan tiket online, Sriwijaya kantongi Rp 3 M
ILUSTRASI. PELUNCURAN PASPOR BCA


Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. Corporate Communication Manager PT Sriwijaya Air Ruth Hanna Simatupang mengklaim maskapainya berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 3 miliar per bulan dari penjualan tiket secara online.

"Padahal kami baru menggunakan sistem tiket online pada Agustus lalu. Animo masyarakat untuk memesan tiket secara online sangat tinggi, terbukti setiap bulan ada transaksi senilai Rp 3 miliar," kata Hanna, Jum'at (22/10).

Hingga saat ini, Sriwijaya baru menggandeng satu bank yaitu BCA sebagai perantara penjualan tiket.

"Kami sedang melakukan penjajakan kerjasama dengan beberapa bank besar untuk menunjang pembayaran dengan kartu kredit atau debit sehingga lebih memudahkan penumpang," jelasnya.

Sejumlah bank yang dibidik untuk bekerjasama adalah Bank Internasional Indonesia (BII) , Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI.

Pada kuartal III, Sriwijaya berhasil menerbangkan 1,87 juta penumpang dimana 94% diantaranya penumpang domestik dan sisanya internasional.

Tambahan 1,87 juta penumpang pada kuartal III itu menambah jumlah penumpang Sriwijaya menjadi 6,83 juta selama sembilan bulan operasi. Atau sudah mencapai 75,8% dari target penumpang 2010 sebanyak 9 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×