kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dekade kedua beroperasi, Eka Hospital akan agresif ekspansi


Kamis, 24 Oktober 2019 / 18:01 WIB
Dekade kedua beroperasi, Eka Hospital akan agresif ekspansi
Francinita Nati, Direktur Utama Ekamas International Hospital didampingi Feirlita Kuswandi, Direktur Eka Hospital Cibubur usai peresmian rumah sakit baru di Cibubur, Kamis (24/10).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - CIBUBUR. PT Ekamas International Hospital (Eka Hospital) kembali berekspansi usai 1 dekade. Hal tersebut lantaran pihaknya melihat pertumbuhan penduduk dan kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin tinggi.

Francinita Nati, Direktur Utama Ekamas International Hospital menyebutkan saat ini pihaknya memiliki 3 rumah sakit yang beroperasi. Adapun rumah sakit pertama berada di BSD, Tangerang yang pertama beroperasi pada Oktober 2008 kemudian disusul 1 bulan kemudian di Pekanbaru.

"Saat ini kami mulai mengoperasikan rumah sakit kami yang ketiga di Cibubur ini," ujarnya di Cibubur, Kamis (24/10).

Baca Juga: Eka Hospital resmikan jaringan rumah sakit ketiganya

Ia menjelaskan pihaknya baru mulai berekspansi kembali lantaran dari pemilik (Sinar Mas Group) melihat masih ada kesempatan dari peningkatan jumlah penduduk, keterbatasan ketersediaan rumah sakit, serta ketersediaan tempat tidur. "Dari situ terlihat kesempatan cukup besar,"

Selain itu, ia juga bilang ingin memenuhi visi Eka Hospital yakni menjadi penyedia jasa kesehatan terdepan di Asia Pasifik. Karenanya, ia bilang pada dekade kedua ini pihaknya akan agresif ekspansi.

Untuk tahun ini sendiri pihaknya baru saja meluncurkan rumah sakit baru di Cibubur. Rumah sakit yang berdiri di atas lahan 1,6 ha tersebut menelan biaya investasi sebesar US$ 40 juta.

Baca Juga: Kepala RSPAD Gatot Soebroto dokter Terawan bakal jadi Menkes

Selain di Cibubur, pihaknya juga bersiap membuka satu rumah sakit barunya kembali pada November mendatang. "Bulan depan kami juga akan membuka satu lagi di Harapan Indah, Bekasi," tuturnya.

Bahkan, di tahun depan pihaknya juga sudah memiliki rencana untuk membuka 2-3 rumah sakit baru dengan membidik lokasi di Jabodetabek dan Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga akan menambah kapasitas untuk Eka Hospital yang berlokasi di BSD mulai tahun depan.

"Saat ini kapasitasnya 138 bed, mungkin akan kami tambah menjadi 250 bed," katanya.




TERBARU

Close [X]
×