kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Di tengah pandemi Covid-19, marketplace Orami justru mengalami lonjakan transaksi


Jumat, 27 Maret 2020 / 19:14 WIB
Di tengah pandemi Covid-19, marketplace Orami justru mengalami lonjakan transaksi
ILUSTRASI. Peluncuran aplikasi Orami Parenting

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting justru mengalami peningkatan transaksi, terutama untuk kebutuhan anak dan bayi yang sifatnya pokok dan rutin, seperti popok dan susu di tengah pandemi virus corona. Hal ini terjadi karena konsumen mengurangi kegiatan belanja di luar rumah dan memilih melakukannya secara online.

Selain itu, kategori lain seperti personal hygiene dan suplemen kesehatan seperti tissue basah, hand sanitizer, sabun cair, masker, dan multi vitamin juga mengalami peningkatan transaksi. 

Baca Juga: Melalui Gigel, kita bisa saling sewa peralatan bayi dan ibu

“Kami berusaha membantu konsumen dengan memaksimalkan layanan pengiriman same-day (khusus Jabodetabek) dan memastikan pengiriman yang lebih cepat dan juga terjangkau ke kota-kota lain di seluruh Indonesia.” kata Ferry Tenka, Chief Executive Officer Orami dalam keterangan resmi, Jumat (27/3). 

Orami juga telah memberlakukan SOP tambahan di proses logistik untuk memastikan higienitas pesanan. Menurut Ferry, berbagai produk-produk yang ada di Orami selalu diberi disinfektan sebelum dikirimkan. Setiap kurir internalnya juga selalu mengenakan masker. 

"Selain itu, kantor dan gudang kami selalu disteril dan semua kurir dan kru di gudang juga dihimbau menjaga higienitas dalam bekerja dengan secara berkala diukur suhu tubuhnya dan wajib pakai hand sanitizer," kata Ferry.

Sebagai e-commerce yang memiliki gudang penyimpanan sendiri dengan proses pengiriman dilakukan oleh kurir internal, Orami lebih mudah mengontrol kualitas dan higienitas layanan. Ferry juga memberikan jaminan untuk selalu memberlakukan harga normal untuk semua produk yang dijual. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×