kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diamond Food Indonesia (DMND), bangun empat gerai ritel anyar di tahun ini


Minggu, 29 November 2020 / 11:58 WIB
Diamond Food Indonesia (DMND), bangun empat gerai ritel anyar di tahun ini


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer, PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) melalui anak usahanya PT Diamondfair Ritel Indonesia membangun empat gerai anyar untuk melayani wilayah yang belum terjangkau sebelumnya. Sebelumnya Diamond telah membuka 18 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Direktur Diamond Food Indonesia, Philip Chen, menjelaskan, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi perusahaan karena pandemi Covid-19. 

"Kami menghadapi tantangan dari penetapan PSBB di berbagai daerah termasuk Jabodetabek di mana hal ini berdampak pada costumer kami di sektor Horeka yang tentunya berefek langsung pada kami sebagai supplier," jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Selasa (10/11). 

Philip mengungkapkan, Diamond Food Indonesia sebagai pemasok merasakan dampak berupa pengurangan pemesanan sampai hambatan pembayaran.

Baca Juga: Ada pandemi, pendapatan Diamond Food Indonesia (DMND) anjlok 12% hingga kuartal III

Dalam hal ini, Philip mengatakan tentunya perusahaan mencari solusi bersama dengan para prinsipal sehingga masing-masing perusahaan tetap bisa menjaga kelangsungan bisnis. 

Philip menjelaskan DMND melakukan ekspansi channel penjualan khususnya ke costumer baru di segmen modern trade. Kemudian melalui anak usahanya  yaitu PT Diamondfair Ritel Indonesia, membuka empat toko ritel anyar di sejumlah wilayah yakni Serpong, Bandung, Makasar, dan Sanur Bali. Philip mengatakan upaya ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk-produk Diamond. 

Tidak hanya itu, DMND juga menjajal peluang dari penjualan online lewat sejumlah E-Commerce, website dan app store Diamond Food. Philip berharap dari online channel ini bisa memberikan kontribusi yang besar seiring dengan peningkatan penjualan. 

Selanjutnya: Diamond Food Indonesia (DMND) proyeksi pendapatan turun 15% di 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×