kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Dibanderol mulai Rp 200 jutaan, Daihatsu Rocky ditargetkan terjual 500 unit per bulan


Jumat, 30 April 2021 / 19:24 WIB
Dibanderol mulai Rp 200 jutaan, Daihatsu Rocky ditargetkan terjual 500 unit per bulan
Direksi Astra Daihatsu Motor (ADM) saat peluncuran Daihatsu Rocky.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akhirnya resmi dirilis secara virtual di Indonesia pada hari ini, Jumat (30/4). Mengikuti tren SUV global yang kini tengah digemari banyak orang, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Daihatsu Rocky yang merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang cocok dikendarai pada berbagai kondisi jalan. 

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM, Amelia Tjandra mengatakan, untuk memproduksi SUV satu ini, dibutuhkan investasi tooling sebesar Rp 1,7 triliun. "Di line produksi tidak ada penambahan tetapi tooling kami persiapkan sehingga Daihatsu Rocky bisa diproduksi di PT ADM," ungkap Amelia dalam konferensi pers virtual hari ini (30/4). 

Selain dipasarkan di Indonesia, Daihatsu Rocky juga akan melintang ke pasar ekspor dan dikirim ke 50 negara. Untuk penjualan ekspor, Amelia bilang akan berjalan mulai Agustus 2021 mendatang. "Direncanakan untuk ekspor akan dimulai di bulan Agustus 2021. Tidak bisa langsung karena dibutuhkan persiapan di pasar-pasar ekspor yang akan dituju. Pada prinsipnya pada tahap awal akan memenuhi kebutuhan domestik yang dimulai dari 30 April," tambah Amelia. 

Baca Juga: Resmi meluncur di Indonesia, berikut fitur dan harga Daihatsu Rocky

Dalam kesempatan yang sama, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso berujar, target penjualan Rocky di tahun ini adalah 500 unit per bulan. Namun, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan terkait target penjualan tersebut.

Pertama, kondisi pandemi yang masih berlangsung Indonesia. Kedua, stimulus PPnBM yang diberikan pemerintah. Dan terakhir, terkait produksi dan supply

"Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, maka kita menargetkan untuk Rocky yg 1.0 Liter ini target kita adalah 500 unit per bulan. tetapi semuanya ini adalah dengan mempertimbangkan 3 hal tadi. Kita berharap mudah-mudahan ada perubahan sehingga bisa lebih tinggi lagi," jelas Hendrayadi. 

Menyoal Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Daihatsu Rocky, Hendrayadi bilang sudah bisa dilakukan mulai hari ini. Dan untuk para konsumen di pulau Jawa, diperkirakan sudah bisa menerima unit Rocky ini pada akhir Mei mendatang. Sedangkan untuk pemesanan di luar pulau Jawa masih harus sabar menunggu hingga awal Juni untuk penerimaan unitnya. 

Baca Juga: Daihatsu rilis 5 varian Rocky dengan mesin 1.000 cc, ini harganya

"Karena kita 2 minggu lagi sudah mau memasuki lebaran, walaupun nggak boleh mudik, dan mobilitas dibatasi, tetapi pelayaran pengiriman kapal di luar pulau Jawa juga dibatasi," jelasnya.  

President Director PT ADM, Toshinori Edamoto bilang, Daihatsu Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×