kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digelar perdana, Boiler Expo targetkan 8.000 pengunjung


Kamis, 11 Juli 2019 / 19:28 WIB
Digelar perdana, Boiler Expo targetkan 8.000 pengunjung


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia International Industrial Boilers Exhibition 2019 resmi dibuka pada Kamis (11/7). Bertempat di JIEXPO Kemayoran, pameran ketel uap berskala Internasional ini merupakan pameran niaga yang khusus menampilkan produk boiler beserta komponen pendukungnya.

Peranan penting mesin boiler dalam industri manufaktur menjadi latar belakang digelarnya acara ini. “Berbagai sektor yang membutuhkan panas memanfaatkan boiler, mulai dari industri makanan minuman, kelapa sawit, gula, kimia, kertas, dan pulp,” ujar Zakiyudin, Direktur Industri Permesinan dan Alat Pertanian Kementerian Perindustrian.

Zakiyudin menambahkan, boiler tidak hanya dimanfaatkan oleh pelaku sektor manufaktur. “Pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, hingga sektor pariwisata menggunakan boiler dalam proses laundry di hotel dan lainnya,” terang Zakiyudin.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi platform pasar yang tepat untuk mempertemukan supplier dan pengguna boiler. “Selama ini, masih sedikit industry dalam negeri yang dapat memenuhi kebutuhan boiler secara utuh,” ujar Direktur PT Media Artha Sentosa, Teddy Salim.

Lebih lanjut, Teddy berharap agar Boiler Expo 2019 dapat mendukung pertumbuhan industri boiler lokal. "Sehingga ke depannya, produk-produk buatan boiler lokal dapat semakin berkembang dan dapat bersaing secara global," ujar Teddy.

Pameran boiler ini merupakan yang pertama di Indonesia dan akan berlangsung hingga 13 Juli 2019 mendatang. Tidak hanya boiler, pameran ini juga menampilkan produk-produk komponen pendukung boiler.

Diperkirakan, sebanyak 8.000 orang akan hadir dalam pameran berskala internasional ini. Sebanyak 70 peserta pameran ditampilkan di pameran ini, baik lokal maupun mancanegara seperti Inggris, Tiongkok, Jepang, India, Malaysia, hingga Amerika Serikat.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, beberapa nama besar turut meramaikan pameran ini, mulai dari Thermax International Indonesia, PT Barata Indonesia, hingga Kawasaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×