kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diperpanjang, Toyota Indonesia hentikan aktivitas pabrik hingga Juni


Jumat, 15 Mei 2020 / 13:45 WIB
Diperpanjang, Toyota Indonesia hentikan aktivitas pabrik hingga Juni
ILUSTRASI. Logo Toyota. REUTERS/Pascal Rossignol


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian produksi kendaraan bermotor selama masa tanggap virus corona (Covid-19) di Tanah Air. 

Melalui keterangan tertulis, penghentian kegiatan di pabrik Sunter dan Karawang Toyota mulai berlaku pada 11 Mei hingga 1 Juni 2020. Diharapkan, usai periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta Hari Raya Idul Fitri 1441 H, operasional kembali berjalan. 

"Sepanjang penangguhan produksi, kami akan terus memantau situasi dengan seksama situasi terkini, termasuk pembaruan pada kondisi penawaran dan permintaan di pasar," ujar Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam, Kamis (14/4/2020).

Baca Juga: Toyota Motor perkirakan laba perusahaan akan tergerus 80% akibat wabah corona

Kemudian, dalam upaya menjaga stabilitas kebutuhan konsumen, perseroan tetap melaksanakan beberapa pekerjaan di antaranya, ekspor dan logistik. Namun, pelaksanaannya diawasi dengan ketat sesuai dengan protokol kesehatan. 

Sebelumnya, TMMIN telah melakukan penghentian kegiatan produksi mulai 13 April, menyusul imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona melalui PSBB dan work from home (WFH). 

Baca Juga: Toyota Astra Financial Services menawarkan obligasi Rp 745 miliar mulai hari ini

Kemudian pada 17 April, perseroan kembali mengumumkan untuk memperpanjang masa aktivitas produksi, yaitu hingga 24 April. Namun beberapa fungsi tetap dioperasikan dengan pengaturan 1 shift sesuai izin dari Kementerian Perindustrian. Yakni, operasi untuk memenuhi layanan dan komitmen ekspor kendaraan bermotor. 

"Ini sebagai bagian tanggung jawab kami sebagai basis produksi untuk produksi dan ekspor. Kami sudah memastikan kecukupan pasokkan selama pemberhentian ini. Selanjutnya, kami akan terus memantau kondisi terkini," ujar Bob.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Indonesia Setop Aktivitas Pabrik Sampai Juni"
Penulis : Ruly Kurniawan
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×