kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diserbu panic buying, penjualan FoodHall Plaza Senayan melonjak 3 kali lipat


Selasa, 03 Maret 2020 / 23:34 WIB
Diserbu panic buying, penjualan FoodHall Plaza Senayan melonjak 3 kali lipat
ILUSTRASI. Diserbu panic buying, penjualan FoodHall Plaza Senayan melonjak 3 kali lipat


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki gerai FoodHall di Plaza Senayan pukul 17.00 WIB, Selasa (3/3), suasana terpantau ramai-lengang. Beberapa pengunjung yang terlihat baru pulang dari kantor, memenuhi area buah-buahan segar dan makanan.

Salah satu pegawai yang bertugas di FoodHall cabang Plaza Senayan Safruddin mengatakan, jika kondisi hari ini jauh lebih tenang dan lengang dibandingkan kemarin.

Sejak Presiden Jokowi menetapkan dua pasien corona (Covid-19) diisolasi di Depok, pukul 13.00 siang sampai penutupan toko pukul 22.00 WIB, FoodHall Plaza Senayan diserbu oleh pembeli karena panic buying.

"Jika dibandingkan dengan kemarin, hari ini jauh lebih sepi, ya normal lah. Kemarin pembeli banyak memborong minyak, gula, beras, dan bahan-bahan sembako lainnya," katanya saat ditemui Kontan.co.id di gerai FoodHall Plaza Senayan.

Baca Juga: Hippindo sebut panic buying sudah mulai reda

Ia melanjutkan, karena adanya panic buying, penjualan melonjak mencapai tiga kali lipat dibandingkan dengan hari kerja biasa. Bahkan menjadi rekor penjualan tertinggi pada masa hari kerja. Biasanya, pembeli ramai memenuhi FoodHall Plaza Senayan di akhir pekan.

Ia juga mendapat kabar, jika panic buying juga terjadi di gerai FoodHall cabang lainnya. Namun dia enggan merinci lokasinya. Safruddin berkata, di gerai lain juga mengalami lonjakan penjualan siginifikan karena panic buying dibandingkan dengan hari kerja biasanya.

"Sedangkan untuk stock sembako hari ini, saya kurang tahu karena belum mengecek lagi. Namun, kelihatannya aman. Saya sendiri bertugas di bagian buah-buahan dan sayuran segar. Kami belum menerima lagi sayur impor jadi kami akali dengan menjual sayur-sayuran lokal hari ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×