kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Diskon mobil murah akhir tahun, tembus Rp 15 juta


Jumat, 27 Desember 2019 / 13:30 WIB
Diskon mobil murah akhir tahun, tembus Rp 15 juta
ILUSTRASI. Pegawai membersihkan mobil Datsun Go+ Panca di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mobil murah atau Low Cost Green Car ( LCGC) masih jadi salah satu pilihan warga Indonesia. Berdasarkan catatan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), kontribusi di segmen ini jadi salah satu yang terbesar pada total penjualan nasional.

Guna merangsang konsumen, para produsen otomotif juga memberikan program menarik untuk LCGC jelang penutupan tahun. Salah satunya melalui pemberian diskon. Berdasarkan pantauan KOMPAS.com di beberapa diler, diskon mobil murah pada Desember sudah disesuaikan agar lebih menarik.

Baca Juga: Harga Datsun Go dan Go+ seken dijual mulai Rp 65 jutaan, minat?

Meski berbeda-beda tiap merek dan model, namun rata-rata kendaraan roda empat jenis ini mendapat potongan harga Rp 10 jutaan.

Wiraniaga Toyota di Jakarta misalnya, menyebut bahwa Calya dan Agya selama periode akhir tahun dikenakan diskon Rp 10 jutaan. Sementara 'saudaranya', Daihatsu, memberi diskon Agya dan Sigra mulai Rp 8 jutaan.

"Selain diskon, konsumen yang melakukan transaksi di akhir tahun akan mendapat program menarik. Ini lebih besar dibanding bulan-bulan sebelumnya," ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Suzuki melalui Karimun Wagon R juga tidak ingin ketinggalan. Mobil murah berbanderol mulai dari Rp 129 jutaan tersebut diberikan diskon mencapai Rp 15 juta. Potongan berlaku untuk pembelian tunai maupun kredit.

Datsun yang akan menghentikan produksi di awal 2020 mendatang juga memberikan potongan harga. Walau tidak sebanyak Suzuki, namun diskon Rp 10 juta untuk model Go dan Go+ cukup menggiurkan.

Baca Juga: Wow, Toyota Fortuner dan Innova didiskon sampai puluhan juta rupiah

Sedangkan Honda hanya memberi potongan harga Rp 5 juta untuk Brio Satya. Diskon ini tidak berbeda jauh dengan bulan-bulan sebelumnya. "Biasanya diskon sampai Rp 3,5 jutaan, sekarang kami tambah," kata wiraniaga Honda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Diskon Mobil Murah Akhir Tahun, Tembus Rp 15 Juta

Penulis : Ruly Kurniawan




TERBARU

Close [X]
×