kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DIVA targetkan punya 40 ribu mitra UMKM hingga tutup tahun


Selasa, 21 Juli 2020 / 23:05 WIB
DIVA targetkan punya 40 ribu mitra UMKM hingga tutup tahun
ILUSTRASI.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) menargetkan tambah mitra UMKM hingga 40 ribu merchant hingga tutup tahun. Direktur Distribusi Voucher Nusantara Tati Rahmawati menyebutkan mitra UMKM terus bertambah sepanjang semester I.

"Penambahan mitra UMKM di semester I dibandingkan tahun 2019 ada kenaikan 2.300 mitra UMKM," sebutnya dalam paparan publik melalui video conference, Selasa (21/7).

Baca Juga: Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) baru serap capex Rp 3,2 miliar di semester I

Dalam pengembangannya, perusahaan juga menyiapkan platform digi-cluster untuk mitra UMKM. Menurutnya, proyek pertama ini dicobakan kepada mitra UMKM di Indonesia bagian Timur. Ia memaparkan platform tersebut menggunakan teknologi WA bot sehingga mitra dapat bertransaksi walaupun tidak memiliki sinyal yang kuat.

Melalui pengembangan tersebut, perusahaan optimis dapat meningkatkan jumlah mitra UMKM. "Kami telah melakukan mapping sampai akhir tahun akan ada penambahan 40 ribu mitra UMKM di mana per hari mereka bisa melayani transaksi 800 ribu orang," tuturnya.

Direktur Distribusi Voucher Nusantara Dian Kurniadi menambahkan bahwa untuk memaksimalkan chat bot, perushaaan juga telah melakukan investasi sebagian saham salah satu perusahaan chatbot, bahasa.ai. Menurutnya, langkah tersebut guna mempertajam strategi perusahaan untuk bisnis B2C.

Baca Juga: Distribusi Voucher Nusantara (DIVA) terus perkuat bisnis jasa digital keuangannya

"Untuk melanjutkan strategi kami yang awalnya kami bergerak di B2B2C dan nanti ujungnya direct B2C sehingga kami perlu interface yang sampai ke pelanggan," tambahnya. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×