kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Diversifikasi produk, Mega Perintis (ZONE) kembangkan produk fashion wanita


Senin, 02 September 2019 / 18:55 WIB
Diversifikasi produk, Mega Perintis (ZONE) kembangkan produk fashion wanita
ILUSTRASI. Jajaran direksi PT Mega Perintis Tbk (ZONE) di Jakarta

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Perintis Tbk (ZONE) bersiap untuk ekspansi ke bisnis pakaian wanita. Lama dikenal sebagai peritel pakaian pria mulai diversifikasi produknya.

Direktur Utama PT Mega Perintis, Franxiscus Afat Adinata Nursalim mengatakan pengembangan produk sudah dilaksanakan pada tahun ini. Uji tes produksi akan mulai dilaksanakan periode Oktober sampai Desember. "Awal tahun kami harapkan sudah bisa dijual di pasaran," kata Afat di Menara Kadin, Senin (2/9).

Jenis pakaian wanita tersebut belum dibeberkan. Yang jelas target pasar akan ke kelas menengah seperti penempatan merk Manzone. Rencananya produk tersebut akan masuk ke Department Store.

"Kami belum ada rencana siapkan gerai khusus untuk pakaian wanita. Masih kami pilih yang terbaik Departement Store mana yang tepat," jelasnya.

Baca Juga: Mega Perintis (ZONE) sebut demand ritel fesyen di Q3 lebih baik

Selain, di toko offline akan merambah ke pasar online. Sekadar info, saat ini ZONE sudah bekerjasama dengan perusahaan e-commerce seperti Zalora, Shopee dan Tokopedia.

Akan tetapi penjualan online baik dari market place maupun situs perusahaan masih berkontribusi 5% dari total penjualan.

Rencananya pakaian wanita tersebut akan diproduksi di anak usaha ZONE yakni PT Mega Putra Garment. Sehingga ada penambahan satu line produksi pabrik yang berada di Pemalang, Jawa Tengah.

Sayangnya target penjualan maupun nilai investasinya belum mau diungkap. "Kami masih ingin lihat perkembangan awalnya dulu jadi belum set target," katanya.




TERBARU

Close [X]
×