kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

DKSH jalin kerjasama dengan Tokopedia melalui anak perusahaannya


Kamis, 08 Agustus 2019 / 11:36 WIB

DKSH jalin kerjasama dengan Tokopedia melalui anak perusahaannya

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia layanan ekspansi pasar, DKSH menjalin kerjasama dengan e-commerce Tokopedia melalui anak perusahaannya bernama Wicaksana dalam pendistribusian barang konsumsi di Indonesia, Kamis (8/8).

Kolaborasi ini mencakup dua pulau terbesar di Indonesia yaitu Sumatra dan Sulawesi, sebagai titik awal pengembangan. Kategori produk yang akan didistribusikan melalui jenis bisnis Online to Offline ini adalah produk minuman hingga kebutuhan sekunder.

Barang konsumsi Wicaksana akan berada dalam fitur Mitra Tokopedia, aplikasi pasar yang diluncurkan pada tahun 2018. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menjual produk digital Tokopedia seperti paket data Internet, token listrik, program asuransi medis Indonesia (BPJS), voucher game dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Unicorn disesaki modal asing karena investor lokal belum jeli lihat peluang

Tahun ini, aplikasi 2 MB-nya telah berhasil menjangkau lebih dari 200.000 mitra di ratusan kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Dengan adanya Kerjasama ini, seluruh pesanan sebelum pukul 10 pagi pada aplikasi akan didistribusikan oleh DKSH langsung kepada penjual pada hari yang sama, sementara semua pesanan lewat dari jam tersebut akan dikirimkan pada hari berikutnya.

Kerjasama ini telah dimulai pada 1 April 2019 di Medan, Sumatera Utara, diikuti oleh Sumatera Barat pada 2 Mei 2019 setelahnya.

“Dengan banyaknya 17.000 pulau yang membentang dari timur ke barat di seluruh Indonesia, logistik dan distribusi masih merupakan tantangan besar bagi Indonesia. Keahlian kuat saluran omni (omni channel) DKSH dikombinasikan dengan pengalaman Wicaksana yang mendalam di Indonesia membuat penawaran produk Tokopedia akan menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia,” kata Patrick Stillhart, Vice President, Fast Moving Consumer Goods, DKSH Asia Tenggara, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi.

Baca Juga: Gojek dan asosiasi mitra capai kesepakatan

Sementara Adi Putra, Kepala Bisnis Tokopedia Eceran Baru, berkata Tokopedia telah menjadi kekuatan yang memelopori transformasi digital yang memberdayakan jutaan pedagang dan konsumen di 97% kabupaten di Indonesia.

"Pada tahun 2018, kami meluncurkan Mitra Tokopedia untuk memperkuat pengecer tradisional dengan menyediakan teknologi untuk menjual kembali barang-barang digital dan untuk mendapatkan persediaan secara efisien. Bersama dengan DKSH dan Wicaksana, kami percaya sinergi ini akan menciptakan nilai tambah yang besar bagi lebih dari 200.000 mitra Mitra Tokopedia," tutupnya.


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Yoyok

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 1.6549 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 1.8077

Close [X]
×