kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Ekosistem Esports, Indoesports Rilis Program Penguatan SEM dan SEO


Senin, 03 Januari 2022 / 19:52 WIB
Dorong Ekosistem Esports, Indoesports Rilis Program Penguatan SEM dan SEO


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indoesports meluncurkan program Management Trainee yang bertujuan khusus untuk melahirkan tenaga kerja Search Engine Marketing (SEM) dan Search Engine Optimization (SEO).

Perusahaan menghadirkan program ini karena menyadari pemasaran digital akan semakin diminati tahun ini dan persaingan di industri esports secara digital pun akan semakin ketat.

Program akan diadakan selama satu bulan dan diisi dengan berbagai training terkait SEM dan SEO. Indoesports memiliki SEM manager dan tim yang berpengalaman dan kompeten lebih dari 6 tahun di bidangnya sehingga tepat menginisiasi program ini.

Baca Juga: Siap ekspansi, Indoesport akan akuisisi startup media

Indoesports juga berharap dengan adanya program ini secara tidak langsung dapat membantu memberikan kesempatan bagi generasi muda yang ingin menekuni bidang pemasaran digital sebagai pilihan karir, terutama bagi mereka yang kesulitan mendapatkan pekerjaan selama Covid-19.

“Kami cukup prihatin dengan banyaknya talenta-talenta di luar sana yang kesulitan bersaing di area digital saat ini. Banyak brand, termasuk klien-klien kami pun sekarang lebih fokus untuk melakukan pemasaran digital. Sehingga kami ingin coba menjadi bagian dari solusi dengan membuka management trainee khusus untuk pemasaran digital,"  jelas Michael Lim, CEO Indoesports dalam keterangan resminya, Senin (3/1).

Indoesports akan memberikan kompensasi bagi peserta program Management Trainee berupa uang tunai dan juga kontrak kerja penuh waktu di Indoesports. Program Management Trainee ini terbuka bagi semua kalangan terutama yang berminat pada dunia Digital Marketing.

Program ini juga sejalan dengan data bahwa Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers terbesar di Asia Tenggara.

Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara pendorong utama pertumbuhan industri esport di Asia Tenggara di mana sepanjang 2021  sudah menyumbang pendapatan senilai US$ 2,08 miliar atau sekitar Rp 30 triliun. Tingginya jumlah gamers dan jumlah pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri esports memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia.

Program Management Trainee diharapkan dapat mendorong bisnis Indoesports dimana tahun ini perusahaan akan meluncurkan produk-produk digital terbaru seiring dengan perluasan bisnis yang sudah mulai terlaksana sejak awal Desember 2021.

Program Management Trainee ini nantinya akan menjadi cikal bakal dari perluasan bisnis perusahaan ke ranah pemasaran digital yang juga menjadi kanal utama dari bisnis Indoesports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×