kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,27   4,71   0.60%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dorong kolaborasi ekonomi sirkular, SCG Sustainable Development Symposium digelar


Kamis, 20 Februari 2020 / 20:43 WIB
Dorong kolaborasi ekonomi sirkular, SCG Sustainable Development Symposium digelar
SCG Sustainable Development Symposium Indonesia 2020 bertajuk Circular Economy: Collaboration for Action di Jakarta, Kamis (20/02).

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan konglomerasi asal Thailand, SCG menginisiasi pertemuan para pemimpin organisasi global dan kalangan pemerintahan dalam forum perdana SCG Sustainable Development (SD) Symposium Indonesia 2020 bertajuk Circular Economy: Collaboration for Action pada Kamis (20/2).

Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, forum yang dihadiri sejumlah pemimpin organisasi global dan kalangan pemerintah ini bertujuan untuk menyebarkan semangat ekonomi sirkular guna mendorong terbangunnya kolaborasi penerapan ekonomi sirkular antar pemangku kepentingan.

“Kami sadar kami tidak bisa melakukan hal ini sendirian, oleh karena itu kami ingin melibatkan lebih banyak pihak untuk turut berkolaborasi,” kata President Director PT SCG Indonesia Pathama Sirikul.

Baca Juga: Bidik dana segar US$ 1 miliar, bisnis kemasan SCG Thailand berencana IPO

Lebih lanjut, Pathama mengatakan bahwa konsep ekonomi sirkular sendiri sebenarnya sudah mulai diterapkan di kalangan internal perseroan.

Hal ini dilakukan melalui berbagai cara mulai dari menambahkan kesadaran dan pemahaman konsep ekonomi sirkular di kalangan karyawan hingga menerapkan prinsip-prinsip ekonomi sirkular dalam model bisnis perusahaan.

Beberapa contoh penerapan konsep ekonomi sirkular yang telah dilakukan diantaranya yakni melalui pengurangan penggunaan bahan baku dalam kegiatan produksi.

Caranya, SCG Indonesia merancang produk yang membutuhkan bahan baku 25% lebih sedikit namun memiliki ketahanan yang lebih kuat melalui teknologi tertentu.

Tidak hanya itu, SCG Indonesia juga sudah mendaur-ulang sisa-sisa produksi yang ada untuk kemudian digunakan kembali sebagai bahan baku.

Baca Juga: Thai Siam Cement's packaging unit set for $1 billion IPO

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×