kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Penerapan ESG, Angkasa Pura I Gandeng Indonesia Infrastructure Finance


Minggu, 13 November 2022 / 11:25 WIB
Dorong Penerapan ESG, Angkasa Pura I Gandeng Indonesia Infrastructure Finance
ILUSTRASI. salah satu bandara Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani Perjanjian Induk atau Head of Agreement dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) tentang Penerapan ESG Environmental, Social, and Governance Angkasa Pura I pada Sabtu (12/11) kemarin.

Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan oleh Direktur Utama API I Faik Fahmi serta Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah.

"Penandatanganan Head of Agreement ini merupakan langkah tindak lanjut bagi PT Angkasa Pura I dan PT IIF terkait dengan rencana penerapan Environmental, Social, and Governance di Angkasa Pura I. Kami memandang penerapan ESG di lingkup Angkasa Pura I penting karena prinsip yang terkandung dalam ESG, yakni dampak positif bagi lingkungan, sosial kemasyarakatan, dan tata keloka usaha, sangat sesuai dan selaras dengan misi Perusahaan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam siaran pers, Minggu (13/11).

Baca Juga: Ada KTT G20, Begini Penyesuaian Operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Penerapan prinsip ESG dalam lingkup Angkasa Pura I sejalan dengan program transformasi yang sedang berjalan saat ini di perusahaan tersebut dan diharapkan juga akan meningkatkan citra positif perusahaan di mata investor. Ruang lingkup Head of Agreement ini adalah terkait studi perencanaan dan konsultasi di dalam penerapan ESG di Angkasa Pura I.

Penandatanganan Head of Agreement antara Angkasa Pura I dengan IIF tersebut merupakan rangkaian acara Launching of ESG Framework and Manual: Journey to ESG Implementation for Infrastructure Financing in Indonesia yang merupakan kolaborasi antara Kementerian Keuangan dan PT IIF.

Acara launching tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam acara penandatanganan ini, turut hadir pula Komisaris Angkasa Pura I Danang Parikesit serta Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Angkasa Pura I Yudi Rizkyardie Darun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×