kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Dua industri ini memberi gaji luar biasa tinggi


Selasa, 06 September 2016 / 12:46 WIB
Dua industri ini memberi gaji luar biasa tinggi

Reporter: Ruisa Khoiriyah | Editor: Ruisa Khoiriyah

JAKARTA. Anda sedang galau memikirkan nasib kenaikan gaji di kantor? Atau, mungkin Anda tengah menimbang untuk melompat ke perusahaan lain yang lebih menjanjikan dari sisi kesejahteraan? Bingung menentukan expected salary pada pemberi kerja?

Sebelum terburu mengirimkan surat lamaran, ada baiknya Anda menyimak dahulu hasil riset terakhir tentang urusan gaji atau kontraprestasi di dunia kerja Indonesia. Perusahaan konsultan bisnis dan manajemen Kelly Services Indonesia merilis update tentang gaji para professional di Indonesia tahun 2016.

Perusahaan di sektor minyak dan gas (oil and gas) dan pertambangan (mining) masih menjadi korporasi pemberi gaji tertinggi saat ini. Hal ini menarik mengingat beberapa tahun belakangan, industri minyak, gas dan pertambangan tengah turun pamor akibat harga minyak dunia yang anjlok. Sebagai gambaran, untuk posisi Chief Operating Officer, kisaran gaji mereka mencapai Rp 100 juta hingga Rp 300 juta perbulan!

Sedang posisi Senior Geologist dengan pengalaman di atas 10 tahun bisa membawa pulang gaji minimal Rp 40 juta hingga Rp 70 juta setiap bulan. Level gaji terendah di industri tambang sekitar Rp 15 juta sampai Rp 35 juta per bulan untuk posisi seperti Sales Manager - Heavy Equipment.

Industri minyak dan gas berbeda lagi. Untuk posisi Business Development Manager dengan kualifikasi pendidikan S-1 dan pengalaman kerja 10 tahun, minimal gaji yang bisa Anda kantongi mencapai Rp 50 juta sampai Rp 100 juta per bulan.

Adapun posisi Production Engineer, gaji minimal sebesar Rp 35 juta hingga Rp 70 juta. Adapun posisi Financial Analyst mendapat gaji berkisar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Terendah adalah posisi Industrial Sales Executive yaitu antara Rp 5 juta hingga Rp 8 juta.




TERBARU

Close [X]
×