kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Kelinci bidik pertumbuhan penjualan di atas 20% tahun ini


Kamis, 23 Januari 2020 / 17:49 WIB
Dua Kelinci bidik pertumbuhan penjualan di atas 20% tahun ini


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dua Kelinci optimistis bisa mencatatkan kinerja penjualan yang ciamik tahun 2020. Tidak tanggung-tanggung, perseroan berharap bisa membukukan pertumbuhan penjualan di atas 20% dibanding tahun lalu.

Optimisme ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya,  produsen makanan ringan yang dikenal melalui snack kacang Dua Kelinci ini baru saja menandatangani kerja sama kemitraan dengan klub sepakbola asal Spanyol, Real Madrid pada Kamis (23/01).

Baca Juga: Real Madrid bakal kembali hadir di bungkus produk Dua Kelinci

Kerja sama ini diharapkan bisa membangun kedekatan antara Dua Kelinci dengan fans Real Madrid di Indonesia. Terlebih, Indonesia memang memiliki jumlah basis fans Real Madrid yang tidak sedikit. Berdasarkan catatan manajemen, terdapat sekitar 16,84 juta penggemar Real Madrid di Indonesia.

Angka Ini dihitung berdasarkan jumlah follower akun-akun resmi Real Madrid di beberapa kanal sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan basis fans Real Madrid terbesar di dunia.

Selain mengerek penjualan di pasar lokal, hubungan kemitraan antara Dua Kelinci dengan Real Madrid juga diharapkan bisa mempermudah penjualan ekspor Dua Kelinci.

Apalagi saat ini Dua Kelinci tengah berupaya untuk terus memperluas pangsa pasarnya di Benua Eropa dengan merintis penjualan ekspor ke Spanyol dan Prancis setelah sebelumnya melakukan penjualan ekspor ke Belanda serta negara-negara di Asia, Amerika dan Australia secara rutin.

Melalui hubungan kemitraan ini Dua Kelinci memperkirakan porsi ekspor tahun ini bisa meningkat di atas 10% dalam total penjualan. Sebelumnya, sebanyak 90% penjualan Dua Kelinci memang masih berasal dari penjualan di pasar domestik.

Baca Juga: Produk mamin Indonesia cetak transaksi potensial US$ 1,3 juta di Australia

“Dengan adanya kerja sama ini dan juga dengan segala kegiatan serta integrasi aktivitas yang dilakukan kami berharap penjualan kami dapat tumbuh dobel digit,” jelas Direktur Pemasaran PT Dua Kelinci, Theo T Gazali, dalam konferensi pers yang berlangsung pada Kamis d Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Tidak ingin kehilangan momentum, Dua Kelinci juga berencana mengeluarkan 1-5 produk baru pada tahun ini dan memaksimalkan tingkat keterpakaian atawa utilisasi dari kapasitas produksi perusahaan.

Kendati demikian, Dua Kelinci mengaku masih belum berencana untuk melakukan penambahan kapasitas produksi tahun ini. “Kami masih ada spare kapasitas yang bisa kami manfaatkan,” jelas Theo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×