kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung BPJS, Lippo operasikan RS Umum Siloam


Senin, 15 September 2014 / 19:41 WIB
Dukung BPJS, Lippo operasikan RS Umum Siloam
IHSG Menguat 2 Hari Berturut-Turut, Cermati Saham Rekomendasi Analis


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

TANGERANG. Rumah sakit kepunyaan Grup Lippo, Siloam Hospitals, ternyata memiliki Rumah Sakit khusus pemegang kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Rumah Sakit itu bernama Rumah Sakit Umum Siloam (RSUS) yang letaknya bersebelahan dengan Siloam Hospitals.

Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Romeo Lledo menyatakan, saat ini setidaknya Siloam telah operasikan dua RSUS. Pertama, telah beroperasi selama dua tahun di samping gedung Siloam Hospitals Lippo Village. Kedua, RSUS yang berada di tempat yang sama dengan Siloam Hospitals di Purwakarta.

"BPJS itu peluang sekaligus tantangan buat kami. Kami bisa dibilang satu-satunya Rumah Sakit swasta yang membuka pelayanan umum seperti ini," katanya kepada KONTAN, Senin (15/9).

Dia tidak memerinci berapa investasi untuk membangun RSUS ini. Yang jelas, Siloam Hospitals memilki perhitungan untuk lakukan subsidi silang dari Siloam Hospital untuk masyarakat kelas satu ke Rumah Sakit Umum Siloam (RSUS).

"Layanan kesehatan adalah hak semua orang. Dua tahun sudah kami melakukan tes pasar dan evaluasi untuk program BPJS ini. Kami lihat peluang yang besar karena pada 2019 semua penduduk akan tercover BPJS," ungkapnya.

Untuk RSUS di Lippo Village karena besarnya antusias masyarakat, Siloam berencana untuk meningkatkan kualitas dengan menambah kamar. Saat ini ada sekitar 300 unit, direncanakan akan dibuat menjadi dobel dalam beberapa waktu ke depan.

Jika tak ada aral melintang direncanakan akhir tahun nanti di Kupang, Nusa Tenggara Timur, akan beroperasi Siloam Hospital. Rumah sakit ini nantinya juga bakal melayani masyarakat BPJS.

"Kami ekspansi tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya saja, tapi juga ke seluruh Indonesia dan mulai dari yang paling kaya hingga yang paling miskin," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×