kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Dukung kebijakan pemerintah, Pelni tutup sementara akses pelabuhan di Papua


Kamis, 26 Maret 2020 / 19:04 WIB
Dukung kebijakan pemerintah, Pelni tutup sementara akses pelabuhan di Papua
ILUSTRASI. Pelni tutup sementara akses pelabuhan di Papua. FOTO ANTARA/Jessica Wuysang/ed/nz/10

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) mengaku siap mendukung kebijakan pemerintah terkait keputusan menutup akses masuk pelabuhan dan bandara di Provinsi Papua sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah tersebut.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro mengatakan akan mengembalikan 100% uang tiket pelanggan yang terlanjur dibeli saat penutupan pelabuhan sesuai Instruksi Bupati Mimika dan kesepakatan bersama Gubernur, Forkopimda Papua dan para Bupati atau Walikota se-Papua menyikapi wabah virus corona di wilayah itu.

Baca Juga: Cegah penyebaran corona, Ditjen Perhubungan Laut periksa kesehatan penumpang kapal

Menurutnya, sebagaimana instruksi Bupati Mimika No. 1 Tahun 2020, tentang Pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mimika telah disampaikan ke kantor pusat. Hasilnya, keberangkatan kapal penumpang dari Pelabuhan Pomako untuk semua tujuan dibatalkan.

“Bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket akan dilayani pembatalan tiket dengan pengembalian 100% di loket Pelni Cabang Timika, pada tanggal 26-27 Maret 2020 pada pukul 08.00 WIT-14.00 WIT,” kata Yahya saat dikonfirmasi kontan.co.id, Kamis (26/3).

Baca Juga: Siaga virus corona, layanan operasional kapal Pelni tak terganggu

Perlu diketahui, terhitung sejak hari ini (Kamis, 26/3) seluruh pelabuhan dan bandara di Papua di tutup. Penutupan ini berlangsung selama 14 hari ke depan hingga 9 April 2020. Keputusan menutup akses masuk pelabuhan dan bandara di Provinsi Papua merupakan upaya yang di lakukan Pemerintah Provinsi Papua untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah tersebut.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×