kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Dukung penguatan industri digital, Saratoga investasi langsung di SIRCLO


Kamis, 16 September 2021 / 12:11 WIB
Dukung penguatan industri digital, Saratoga investasi langsung di SIRCLO
ILUSTRASI. Saratoga optimistis, keterlibatannya secara langsung di dalam pengembangan SIRCLO akan mendukung startup teknologi ini untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan bisnis yang ada. KONTAN/BAihaki/29/5/2013

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Gelombang investasi ke sektor industri digital Indonesia terus menguat. Yang terbaru, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) disebut sebagai salah satu investor yang tergabung dalam pendanaan lanjutan di SIRCLO, startup solusi e-commerce di Indonesia. 

Dalam pengumumannya, SIRCLO menyampaikan bahwa perusahaan telah mendapatkan pendanaan senilai US$ 36 juta (sekitar Rp 515 miliar) dari investor yang dipimpin East Ventures (Growth Fund) dan Saratoga, dengan partisipasi sejumlah investor lokal.  

Devin Wirawan, Direktur Investasi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk mengakui, erseroan terlibat dalam pendanaan kepada SIRCLO. Keputusan investasi langsung ke SIRCLO telah dilakukan secara matang dengan memperhitungan potensi dan value dari perusahaan investasi ini ke depan. 

"Ide besar yang bisa diwujudkan SIRCLO dengan membentuk perusahaan solusi e-commerce membuktikan bahwa peluang bisnis di era digital ini menjadi sangat luas dan Saratoga akan terlibat lebih aktif didalamnya," jelas Devin dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/9).

Baca Juga: Pandemi mendorong peningkatan transaksi online brand lokal

Dengan pengalaman investasi lebih dari dua dekade, kata Devin, Saratoga optimistis keterlibatannya secara langsung di dalam pengembangan SIRCLO akan mendukung startup teknologi ini untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan bisnis yang ada.

Harapannya, SIRCLO dapat menjadi perusahaan yang semakin bernilai, baik secara bisnis maupun kontribusinya terhadap perekonomian nasional. Strategi ini dinilai akan lebih menjamin keberlangsungan bisnis SIRCLO dalam jangka panjang.

"Sebagai wujud investasi aktif kami, Saratoga akan ikut membantu proses pengembangan bisnis perusahaan portofolio ini ke depan. Dengan strategi yang terukur, disiplin dan konsisten, kami optimis SIRCLO akan mencapai target bisnisnya dengan lebih baik," imbuh Devin.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×