kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung tenaga medis di RS rujukan Covid-19, P&G sumbang Rp 200 juta


Senin, 22 Juni 2020 / 15:33 WIB
Dukung tenaga medis di RS rujukan Covid-19, P&G sumbang Rp 200 juta
ILUSTRASI. Bantuan untuk tenaga medis


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Guna mendukung para tenaga medis yang tersebar di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta,  P&G Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 200 juta. Sumbangan ini dikumpulkan secara kolektif dari kontribusi karyawan serta perusahaan (company 100% match up).

P&G menggalang dana sumbangan sukarela karyawan dengan menggunakan platform penggalangan dana digital, KitaBisa.com. 

Dalam waktu kurang dari dua minggu, karyawan perusahaan mengumpulkan hampir Rp 100 juta untuk pendukung para dokter dan perawat Indonesia. Dari total dana tersebut, Perusahaan kemudian melakukan 100% top up, sehingga donasi yang terkumpul menjadi hampir Rp 200 juta.

Baca Juga: Ikut serta atasi Covid-19, pegawai Bank Mantap kumpulkan bantuan Rp 2,1 miliar

LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Procter & Gamble Home Products Indonesia mengatakan, P&G bekerja sama dengan KitaBisa.com untuk membantu menyediakan lebih dari 4.400 paket makanan sehat dan multivitamin yang akan didistribusikan kepada dokter, perawat dan tenaga medis di garis depan di seluruh rumah sakit rujukan COVID-19.

"P&G Indonesia sebelumnya menyumbangkan seperangkat Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 1,5 miliar untuk para tenaga medis di garis depan. APD yang terdiri dari pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis (masker N95) didistribusikan melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)," kata dia dalam keterangan tertulis hyang diterima Kontan.co.id, Senin (22/5).

Sejak minggu lalu, P&G melalui KitaBisa telah menyalurkan donasi berupa paket makanan dan multi vitamin untuk tenaga medis ke beberapa rumah sakit RS Cipto Mangunkusumo, RSUD Fatmawati, RSUD Kalideres, RSUD Tarakan, RS Evasari, RSUD Kebayoran Lama, RSUD Tanah Abang, dan RSUD Kab. Tangerang. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com, mengatakan bahwa ia menyambut baik inisiatif sosial P&G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×