kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung UKM Go Online, Facebook gelar Laju Digital


Kamis, 27 September 2018 / 09:38 WIB
Dukung UKM Go Online, Facebook gelar Laju Digital
ILUSTRASI. Logo Facebook


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai upaya untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) maupun komunitas di Indonesia sukses di era digital, Facebook gelar kampanye Laju Digital.

Berlangsung sejak September 2018, kampanye Laju Digital kali ini, digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian acaranya, kampanye ini memberikan materi-materi dalam kelas-kelas yang dihadiri oleh pencari kerja, pelaku usaha kecil menengah, serta komunitas.

Laju Digital digelar agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan internet secara maksimal untuk mencapai tujuannya. Hal ini diungkapkan oleh Ferdy Nandes selaku Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philippines.

“Facebook berkomitmen untuk membantu usaha kecil dan menengah dan juga komunitas di seluruh Indonesia dari bagian barat hingga daerah pelosok di Indonesia tersedia tanpa dipungut biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai tingkat keterampilan digital yang berbeda,” katanya di sela acara LAJU DIGITAL yang digelar pada hari Rabu (26/9).

Ferdy bilang, pada rangkaian acara Laju Digital yang diselenggarakan di Jakarta kali ini diikuti lebih dari 500 pelaku UKM, pencari kerja, dan komunitas. Sayang, ia enggan menyebutkan berapa target keseluruhan peserta Laju Digital di 10 kota di Indonesia.

Fadly Sahab selaku CEO ZAP yang juga hadir di tengah acara mengungkapkan bahwa pelaku UKM sudah semestinya memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usahanya.

“Seperti ZAP di awal usahanya pada tahun 2009 sudah memanfaatkan Facebook Ads dengan biaya US$ 100, pertumbuhannya sangat bagus hingga saat ini ZAP beroperasi di 37 lokasi di Indonesia,” terang Fadly.

Sepanjang tahun 2018 kampanye LAJU DIGITAL akan hadir di 10 kota di antaranya; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Mataram, Gorontalo, Makassar, Kupang dan Manokwari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×