Reporter: Merlinda Riska, Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon
JAKARTA. Setelah memaparkan rencana go public, PT Dyandra Media International Tbk langsung tancap gas. Lewat bendera PT Kerabat Dyan Utama (Radyatama), anak usaha Kompas Gramedia ini kini menjalin kerjasama dengan perusahaan sejenis yang berdomisili di Malaysia yakni UBMG Holdings Sdn Bhd.
Ernst K. Remboen, Direktur Utama Radyatama berharap adanya kerjasama dengan salah satu anak usaha UBM Plc yang berbasis di Inggris ini bisa meningkatkan pameran dengan konsep business to business (B to B). "Ini harapan kami," katanya seusai penandatangan kerjasama kedua perusahaan itu di Jakarta, kemarin.
Adapun pameran yang tengah dipersiapkan yakni pameran Jewellery and Gem Fair , pameran B to B ini akan digelar awal 2014. Selain itu, masih ada beberapa pameran dari sektor industri yang berbeda yang akan ditampilkan.
Aksi ini seolah melengkapi rencana pameran yang tengah dipersiapkan anak usaha yang lain, Dyandra Promosindo.
Tahun ini, Dyandra Promosindo masih mengandalkan pameran dengan tema teknologi informasi dan komunikasi. Ada enam pameran yang akan disiapkan perusahaan ini, yakni Festival Komputer Indonesia (FKI), Indonesia Celluler Show (ICS), Mega Bazaar Computer (MBC), Indonesia Games Festival (IGF), Indocomtech, dan Jakarta Game Show. "Target kami total transaksi naik 3%-5% dari tahun 2012 yang sebesar Rp 1,56 triliun," kata Bambang Setiawan, Chief Operating Officer Dyandra Promosindo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News