Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penyelenggara acara PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) berhasil mencetak pertumbuhan kinerja pada tahun 2022.
Berdasarkan laporan keuangannya, Dyandra mengantongi pendapatan senilai Rp 1,2 triliun. Jumlah ini tumbuh signifikan mencapai 114,9% dari sebelumnya hanya Rp 563,8 miliar di tahun 2021.
Rinciannya, pendapatan dari penyelenggara acara masih menjadi kontributor terbesar dengan nilai Rp 955,2 miliar, kemudian pendapatan dari konvensi dan eksibisi sebesar Rp 155,8 miliar, pendapatan hotel senilai Rp 42,3 miliar, dan pendukung acara menyumbang Rp 20,9 miliar.
Baca Juga: Dyandra Media (DYAN) Melirik Peluang Bisnis Konser Musik
Sejalan dengan itu, beban pokok pendapatan juga meningkat dari semula Rp 433,8 miliar menjadi Rp 842,3 miliar pada tahun 2022. Dengan demikian, laba kotor DYAN tercatat Rp 368,1 miliar.
Setelah dikurangi beban lain-lain, Dyandra Media International berhasil memperoleh laba bersih Rp 30,6 miliar. Padahal di tahun lalu, DYAN masih menanggung rugi bersih Rp 87,7 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News