Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), emiten yang bergerak di sektor bisnis MICE (Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions), berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 383,4 miliar pada kuartal pertama 2024. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (YoY).
Corporate Secretary Dyandra Media International (DYAN), Mirna Gozal, menjelaskan bahwa kontributor pendapatan terbesar berasal dari Bisnis Event/Exhibition Organizer yang mencapai Rp 315,7 miliar atau sekitar 82% dari total pendapatan. Selanjutnya, Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran memberikan kontribusi sebesar Rp 50,4 miliar atau 13%.
Bisnis perhotelan juga memberikan sumbangan pendapatan sebesar Rp 11,9 miliar atau 3%, sementara Bisnis Pendukung Event mencatat pendapatan sebesar Rp 8,1 miliar atau 2%.
Baca Juga: Industri MICE Tahun 2024 Diproyeksi Tumbuh Positif, Ini Target Dyandra Media (DYAN)
"Gross Profit Margin (GPM) tercatat mengalami kenaikan persentase yang semula 32% atau senilai Rp117 miliar menjadi 36% atau senilai Rp138,3 miliar," katanya kepada KONTAN, Rabu (29/5).
Dengan pencapaian tersebut, laba bersih DYAN dalam tiga bulan pertama tahun ini tercatat sebesar Rp 37,7 miliar.
Manajemen optimis bahwa pendapatan perseroan di kuartal kedua 2024 akan mengalami kenaikan sekitar 7%-8% YoY.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News