kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Event Organizer Dyandra Media International (DYAN) Merekah Tahun Ini


Selasa, 13 Februari 2024 / 18:10 WIB
Bisnis Event Organizer Dyandra Media International (DYAN) Merekah Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis dengan prospek bisnis Event Organizer (EO) di tahun 2024. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis dengan prospek bisnis Event Organizer (EO) di tahun 2024 ini. Optimisme itu sejalan dengan sejumlah event-event DYAN yang akan diselenggarakan di kuartal pertama tahun 2024. 

Corporate Secretary Dyandra Media International Mirna Gozal mengatakan, salah satu event signature melalui unit bisnis Dyandra Promosindo yang akan diselenggarakan pada bulan Februari ini adalah Indonesia International Motor Show (IIMS). 

“Setalah itu akan diselenggarakan pameran B2B (Business to Business) Indonesia International Furniture Expo pada 29 Februari – 3 Maret 2024 di JIExpo Kemayoran,” ungkap Mirna, kepada Kontan.co.id, Minggu (11/2). 

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) Buka Suara Soal Pajak Hiburan

Dia melanjutkan, beberapa event annual juga kembali diselenggarakan di tahun ini seperti International Franchise License and Business Concept Expo & Conference pada 16-18 Agustus 2024, KICKFEST Malang pada 28 Agustus-1 September 2024, ASEAN Energy Business Forum pada 24-26 September 2024 di Laos, Indonesia EBTKE Conex 2024 pada 20-22 November 2024 dan sejumlah line-up event lainnya. 

Konser musik garapan DYAN juga ikut merekah di tahun 2024. Belum lama ini, Dyandra baru saja diselenggarakan oleh PT Dyandra Global Edutainment (unit bisnis dari Dyandra Promosindo) yaitu NCT 127 3rd Tour ‘Neo City: Jakarta – The Unity’ pada 13 & 14 Januari 2024 yang lalu di Indonesia Arena Senayan.

Selain itu, ada juga konser musik IIMS Infinite Live akan kembali diselenggarakan pada 15-25 Februari 2025 di JIExpo dengan line-up. “Serta beberapa line up konser Korea yang akan diselenggarakan setelah hari raya Lebaran,” tambahnya. 

Pendapatan penyelenggara acara atau pameran masih menjadi penopang bisnis DYAN selama ini. Mirna menuturkan, mayoritas acara yang digarap adalah event annual  yang lebih sustain, ditambah lagi event order yang bekerjasama baik dengan pemerintah, perusahaan swasta  maupun asosiasi. 

“Kami fokus pada pengembangan event annual dan juga event order, kami juga menyasar beberapa konser musik baik lokal maupun internasional,” jelas Mirna. 

Di sisi lain, DYAN juga terus berupaya memperluas segmentasi pasar MICE ke pengembangan bisnis melalui industri tourism leisure. 

 

DYAN melalui bisnis unit PT Mitra Natura Raya sejak tahun 2020 berperan sebagai operator taman wisata yaitu dengan mengelola empat Kebun Raya yaitu Kebun Raya Bogor, Purwodadi, Cibodas dan Bali. 

Selain itu, melalui bisnis unit PT Dyandra Mitra Indah sejak pertengahan tahun 2023 bekerjasama sebagai operator tiga wahana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yaitu Dunia Air Tawar & Dunia Serangga, Taman Burung dan Museum Komodo dan Taman Reptil. 

“Melalui bisnis unit PT Mitra Global Animalia juga bekerjasama dengan BRIN dalam mengelola kawasan wisata ilmu pengetahuan satwa (Animal Science Tourism) bernama Animalium BRIN yang terletak di Cibinong dan merupakan yang terbesar di Indonesia,” jelas Mirna. 

Dengan sejumlah agenda di tahun ini, DYAN berharap pendapatan di 2024 meningkat kurang lebih 10% dibandingkan realisasi pendapatan di tahun buku 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×