kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

ECII: Kasus deposito Rp 282 miliar dan penyalahgunaan dana Rp 55 miliar sudah selesai


Minggu, 10 Mei 2020 / 23:49 WIB
ECII: Kasus deposito Rp 282 miliar dan penyalahgunaan dana Rp 55 miliar sudah selesai
ILUSTRASI. Suasana toko Electronic City di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. KONTAN/Baihaki

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menyatakan masalah internal di tubuh manajemen perusahaan itu telah selesai. Mereka menuntaskan problem internal bertepatan dengan forum rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 5 Mei lalu.

Setidaknya ada dua masalah internal yang membayangi ECII sejak awal tahun ini. Pertama, mengenai deposito dan rekening giro yang dijadikan jaminan kepada bank untuk kepentingan kredit pihak ketiga senilai Rp 282 miliar. Kedua, dugaan penyalahgunaan dana sebesar Rp 55 miliar.

Baca Juga: Setelah restatement laporan keuangan 2018, laba Electronic City langsung melorot

Direktur Utama PT Electronic City Indonesia Tbk, Rahmat Adi Sutikno Halim menyebutkan, kedua permasalahan tersebut telah diselesaikan. Sutikno Halim baru saja ditunjuk sebagai direktur utama ECII pada forum RUPS pekan lalu.

"Deposito dan rekening giro sudah tidak dijaminkan (bebas dari ikatan jaminan kredit)," ujar dia, dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Jumat (8/5) pekan lalu.

Sutikno Halim menambahkan, kedua masalah tersebut sudah selesai per 5 Mei 2020, sebagai tindak lanjut kesepakatan penyelesaian pada 1 April 2020. Isi kesepakatan itu berupa penyerahan sebanyak 438.694.700 unit saham ECII dan apartemen SCBD Suites.

Baca Juga: UOB Kay Hian jadi pemegang saham terbesar Electronic City (ECII) setelah kisruh

Kepemilikan saham tadi setara 32,88% dari total saham ECII sebanyak 1,33 miliar saham. Namun manajemen ECII tidak menjelaskan siapa pihak yang menyerahkan dan menerima aset-aset tersebut.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×