Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lion Wings resmi meluncurkan Bus Periksa Gigi Keliling sebagai bagian dari kampanye edukasi kesehatan gigi dan mulut. Program ini digelar bersama empat merek andalan Lion Wings di kategori oral care dan diluncurkan bertepatan dengan pembukaan Kongres Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) XXVIII 2025 di Grand City Convention, Surabaya.
“Masih banyak masyarakat yang baru ke dokter gigi ketika sudah sakit. Padahal, kesehatan gigi berpengaruh ke kesehatan tubuh secara keseluruhan,” ujar Aurelia Venny, Group Brand Manager Oral Care PT Lion Wings dalam siaran pers, Kamis (15/5).
Baca Juga: Wings dan UNICEF Tingkatkan Akses Sanitasi di Sekolah untuk Generasi Sehat
Melalui program ini, ia berharap edukasi tentang perawatan gigi sejak dini makin meluas dan menjangkau masyarakat di berbagai daerah.Bus ini dilengkapi fasilitas pemeriksaan modern seperti Monitor Intra Oral Camera dan area edukasi interaktif. Selain pemeriksaan gratis, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi tentang cara menyikat gigi yang benar dan pentingnya menjaga kebersihan mulut secara rutin.
Ketua Umum PB PDGI Drg. Usman Sumantri, MSc menyebut kolaborasi ini sejalan dengan misi organisasi. Berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, sebanyak 56,9% penduduk Indonesia berusia di atas 3 tahun mengalami masalah gigi dan mulut. Namun, hanya 2,8% yang tahu cara menyikat gigi dengan benar.
Baca Juga: Bidik Gen Z, WINGS Group Rambah Bisnis AMDK dengan Meluncurkan AQUVIVA
“Edukasi dan layanan seperti ini adalah langkah nyata untuk menjawab tantangan tersebut,” kata Usman.
Ketua PDGI Wilayah Jawa Timur, Drg. Sumartono, juga mengapresiasi inisiatif ini yang dinilai mendukung tema kongres PDGI tahun ini: Meningkatkan Kualitas Layanan Kedokteran Gigi Menuju Indonesia Sehat. Menurutnya, pendekatan langsung ke masyarakat bisa mendorong terbentuknya kebiasaan hidup yang lebih sehat.
Bus Periksa Gigi Keliling menjadi bagian dari upaya Lion Wings mendorong kampanye #GigiKuatIndonesia. Melalui produk seperti Ciptadent, Systema, Barakat, dan Kodomo, perusahaan berkomitmen mendukung kesehatan gigi masyarakat dari berbagai usia dan segmen.
Selanjutnya: Indonesian Tobacco (ITIC) Bidik Pertumbuhan Penjualan 10%, Begini Strateginya
Menarik Dibaca: WHO: Angka Harapan Hidup Global Turun 1,8 Tahun, Penurunan Terbesar dalam Sejarah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News