kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

EIGER Merambah Pasar Global, Buka Toko di Swiss dan Malaysia Tahun Ini


Selasa, 10 Januari 2023 / 19:19 WIB
EIGER Merambah Pasar Global, Buka Toko di Swiss dan Malaysia Tahun Ini
ILUSTRASI. Brand Lokal EIGER Merambah Pasar Global, Buka Toko di Swiss dan Malaysia Tahun Ini. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/11/11/20


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan perlengkapan outdoor PT Eigerindo MPI atau EIGER meluaskan jaringan bisnisnya hingga ke pasar global. Tahun ini EIGER melakukan ekspansi bisnis dengan membuka toko perdananya di Swiss.

Perusahaan brand lokal asal Bandung tersebut mengaku masih dalam tahap persiapan, sekaligus memanfaatkan momentum ajang Word Economic Forum (WEF) 2022 di Davos Swiss untuk mengambil langkah memperkenalkan brand produknya kepada peserta dari seluruh negara di dunia.

Hadirnya EIGER pada World Economic Forum 2023 di Davos diakui menjadi lompatan bagi EIGER untuk merambah pasar global. Bahkan bukan hanya Swiss, EIGER juga akan melebarkan jaringan bisnisnya dengan membuka toko perdananya di Malaysia.

Baca Juga: EIGER & WIR Group Hadir di World Economic Forum 2023 Swiss Sebagai Langkah Global

“Kita akan buka toko perdana EIGER di Swiss tahun ini, selain Swiss kita juga akan targetkan buka di Malaysia juga di tahun ini, dan ke depannya akan merambah ke pasar Asia,” kata Marketing General Manager PT Eigerindo MPI, Riadi Suwarno kepada Kontan, Selasa (10/1).

EIGER juga menyadari saat ini perusahaan ritel juga harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang tidak terelakkan, untuk itu kali ini di ajang WEF 2023, EIGER menjalin kolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk (WIRG) untuk mengembangkan pemasaran produk ritelnya dengan mengadopsi teknologi yang telah dikembangkan WIRG.

“EIGER menyambut baik upaya pengembangan adopsi teknologi digital pada industri ritel. Hal ini diwujudkan EIGER dengan bergabung pada ajang multinasional di World Economic Forum 2023,” katanya.

Baca Juga: EIGER Adventure Gandeng Plasticpay Hadirkan Reverse Vending Machine di Gerai EIGER

EIGER saat ini telah mengembangkan divisi baru yaitu Digital Experience, sebagai salah satu cara perusahaan beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Ini merupakan strategi EIGER untuk dapat memberikan pengalaman yang terbaik kepada konsumen. Salah satu inisiasi yang sedang dikembangkan adalah pemanfaatan teknologi Web 3.0.

“Kami mengapresiasi kolaborasi dengan WIR Group di Davos sebagai salah satu langkah tranformasi digital yang telah dilakukan EIGER. Harapannya kami bisa menjangkau pasar global yang lebih luas melalui teknologi interaktif digital, sehingga dapat memberikan pengalaman yang terbaik untuk Eigerian (konsumen) di manapun berada,” ujar Digital Experience General Manager PT Eigerindo MPI, Jason Wuysang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×