Reporter: David Oliver Purba | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Polytron akan memperbesar ekspor produknya di tengah lesunya perekonomian nasional. Public Relations dan Marketing Event Manager Polytron, Santo Kadarusman mengatakan, tahun ini perusahaan akan menaikkan porsi ekspor dari sebelumnya 5% menjadi 10%.
Sementara porsi penjualan domestik dipangkas dari 95% produknya menjadi 90%. “Menurut kami itu strategi yang realistis saat kondisi ekonomi dalam negeri yang belum membaik," ungkap Santo kepada KONTAN, Rab u(26/8).
Dengan berubahnya porsi penjualan, ia berharap perusahaan tetap mampu mencapai target pertumbuhan yang ingin dicapai sebesar 15%.
Polytron telah memasarkan produknya ke-32 negara di dunia. Beberapa negara di Asia yang menyerap penjualan cukup besar yakni Filipina, Thailand, dan India.
Produk seperti TV, air conditioner (AC), kulkas dan peralatan elektronik lainnya menjadi barang paling laris yang diserap oleh negara tujuan ekspor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News